Siak, Indo Merdeka – Warga sekitar jalan Raya Perawang Km 6, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak rawan kecelakaan lalu lintas. Hal itu disampaikan salah seorang warga sekitar kepada wartawan, saat berkomentar terkait padamnya traffic light dipersimpangan perempatan jalan.

“Sudah lama padam lampu merah nya pak. Sering kecelakaan disini, karena nggak ada yang atur. Kecelakaan itu karena kurang aktifnya rambu jalan pak,” kata IR, Sabtu (30/1/2021).

IR menambahkan, Dinas Perhubungan diminta oleh masyarakat sekitar agar segera memperbaiki sarana traffic light yang memang sangat dibutuhkan.

“Kan sarana lampu jalan dan traffic light itu perlu diperbaiki. Kerja lah pemerintah ini, jangan hanya karena dikiritik lalu dikerjakan. Seharusnya ada inisiatif. Jangan sampai ada korban jiwa meninggal dunia, lalu pemerintah turun tangan lalu. Itu harapan saya pak,” tandasnya.

Seperti diketahui terdapat beberapa titik persimpangan di Kecamatan Tualang kondisi traffic light tidak lagi berfungsi dengan baik.

Sementara itu Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Siak, Junaedi melalui Kasi Manajemen Dan Rekayasa Lalu Lintas (MRLL), Janu saat dikonfirmasi mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan perbaikan terhadap sejumlah traffic light di Kecamatan Tualang.

“Masih dalam perbaikan instalasi dan kontrol. Secepatnya kita tangani,” kata Janu. (Simon)

Bagikan: