Turin, Indo Merdeka – Juventus secara mengejutkan kalah 0-1 dari Empoli pada lanjutan Liga Italia Series A  yang berlangsung, Minggu (29/8/2021) dini hari WIB. Gol dari Leonardo Mancuso bikin Juve terpuruk di posisi ke-13 klasemen sementara serie A.

Kekalahan Juventus dikaitkan dengan hilangnya Cristiano Ronaldo di lini depan. Duet Federico Chiesa dengan Paulo Dybala belum bisa bongkar pertahanan Empoli.

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri mengatakan timnya seharusnya sudah melupakan kepergian Ronaldo. Dia berharap Chiellini dan kawan-kawan bisa lebih kompak.

“Ronaldo habiskan tiga tahun di Juventus, dia cetak gol yang jadi kehebatannya. Tapi kami tak boleh terus memikirkan Ronaldo mulai sekarang,” ujar Allegri seperti dikutip DAZN.

“Saya punya skuat hebat, kami harus paham tak mungkin selalau menang. Kami harus kompak dan itu bakal membantu kami di laga berikutnya.”

Juventus kini baru meraih 1 poin dari dua laga. Sebelumnya, Juventus imbang 2-2 lawan Udinese dimana go Ronaldo dianulir VAR.

Tak Berkembang

Permainan Juventus sulit berkembang lawan Empoli. Hanya Chiesea yang merepotkan kiper Empoli Guglielmo Vicario.

“Pemain sudah main bagus tapi mereka lalu kebobolan karena kesalahan. Kami juga terlalu panik,” ujar Allegri.

“Kami harus punya kesabaran saat main, bermain sebagai tim dan jagan egois.”

Menurun

Allegri mengakui pemainnya jauh bermain di bawah standar. Ini membuatnya cukup heran.

“Banyak pemain yang bermain tampil buruk, tak biasanya mereka drop seperti itu dibawah standar,” ujarnya.

Sumber : Liputan6.com

Bagikan: