Palembang , Indo Merdeka – DPD KAMSRI (Kesatuan Angkatan Muda Sriwijaya) Sumsel Bersama Politeknik Negeri Sriwijaya dan Badan Eksekutif Mahasiswa Polsri adakan Vaksin Masal, Rabu 15 – 16 September 2021 pukul 08.00 sd selesai dengan kuota 2.500 peserta. Bertempat di Aula Politeknik Negeri Sriwijaya Bukit Besar Palembang, Rabu (15/9/2021).

Direktur Polsri Dr. Ing. Ahmad Taqwa. MT mengatakan, hari ini melaksanakan vaksinasi dengan target 2.500 peserta dilaksanakan mulai 15 – 16 September 2021, kegiatan ini sendiri bekerja sama antara Polsri, KAMSRI dan BEM.

Untuk mahasiswa Polsri bisa dipastikan dalam proses pembelajaran ini, dapat melakukan pembelajaran tanpa was was, ini memang proses yang sudah kita siapkan, disuport Kesatuan Angkatan Muda Sriwjaya (KAMSRI) ini dalam rangka penunjang proses pembelajaran.

“Akan kita lanjutkan, kita upayakan dilingkungan sekitar mahasiswa yang bertempat tinggal disini, artian masyarakat yang menyelenggarakan tempat kos, kita akan imbau terkait fasilitas yang sesuai prosedur,” tuturnya.

Sehingga pembelajaran yang menjadi motor dalam pengembangan generasi bisa kita laksanakan dengan optimal secara umum.

“Mahasiswa yang kita data untuk vaksin kurang lebih sampai saat ini mendaftar 1.600 mahasiswa,” jelas Ahmad Taqwa.

“Pelaksanaannya 2 hari rencana target 2.500 dalam 2 hari Ini untuk mahasiswa Polsri,” tandasnya.

Jamal Satria, MH,. SH selaku Ketua Dewan Pembina Kesatuan Angkatan Muda Sriwijaya (KAMSRI) menambahkan, Vaksinasi di Politeknik Sriwijaya dengan menargetkan 2.500 peserta, insya allah tercapai sampai dengan besok, pada hari ini sudah 1.700 pendaftaran dan masih kita tunggu satu hari lagi sampai besok vaksin untuk semua di Polsri.

“Akan tetapi satu atau dua minggu kedepan kami akan menyisir ke Seberang Ulu karena padat penduduknya. Kami yakin masyrakat di Seberang Ulu masih ada sebagaian yang belum di vaksin. Karena minimnya fasilitas kesehatan di sana di bandingkan di ilir, itu yang menjadi dasar pertimbangan kami, Vaksin hari ini menyiapkan 8 meja, satu meja melayani 150 sampai 200 peserta vaksin, dengan target 1.250 peserta untuk hari ini dan akan di stop di lanjutkan besok,” bebernya.

Pihaknya berterima kasih kepada Dinkes Provinsi Sumsel dan Dinkes Pemkot Palembang atas supportnya. Vaksinasi ini bukan hanya tugas pemerintah sendiri kita harus bergerak bersama-sama, agar vaksin ini cepat terlaksana, agar bisa meningkatkan daya tahan tubuh sehingga pandemi covid-19 ini bisa berhenti.

“Badan Exsekutif Mahasiswa (BEM) Polsri kami hanya bekerja sama dan Polsri yang melaksanakan, yang di ketuai oleh saudara Deni mereka sudah bekerja All out seminggu terakhir ini. ” Kami himbau kepada mahasiswa Polsri yang belum sempat vaksin besok masih bisa melaksanakannya,” pungkasnya.

Bagikan: