Jakarta, Indo Merdeka – Paul Pogba membantah telah ditawari kontrak baru oleh Manchester United dengan gaji fantastis mencapai Rp9,7 miliar per pekan.

Dilansir dari Daily Mail, manajemen Man Utd dilaporkan melayangkan tawaran gaji 500 ribu poundsterling atau setara Rp9,7 miliar per pekan kepada Pogba pada awal musim lalu. Namun, kabar itu dibantah oleh juru bicara bintang asal Prancis itu membantah soal tawaran gaji baru tersebut.

“Untuk mengklarifikasi laporan media, Paul belum ditawari kontrak baru dalam beberapa bulan terakhir. Paul sepenuhnya fokus pada pemulihan cedera dengan tujuan membantu tim secepat mungkin,” bunyi pernyataan juru bicara Pogba.

Pogba hanya punya sisa kontrak enam bulan lagi bersama Manchester United. Dengan kondisi saat ini, mantan pemain Juventus itu sudah bisa menjalin prakontrak dengan klub lain untuk pindah pada akhir musim nanti dengan status bebas transfer.

Pogba belum menunjukkan tanda-tanda akan teken kontrak baru di Man Utd. Pemain berusia 28 itu sepertinya memilih fokus pada pemulihan cedera yang membuatnya menepi dari skuad asuhan Ralf Rangnick.

Pogba sendiri tidak pernah sepi peminat di bursa transfer. Klub-klub top seperti Juventus, Paris Saint-Germain, hingga Real Madrid terus dikaitkan dengan pemain binaan akademi Man Utd itu.

Pogba baru bermain dalam 13 pertandingan di semua kompetisi bersama Man Utd pada musim ini. Ia belum mencetak gol dan memberikan tujuh assist.

Sementara itu, Man Utd yang minus Pogba masih tertahan di posisi ketujuh klasemen Liga Inggris. Man Utd terpaut 22 poin dari rival sekota Manchester City yang kokoh di puncak klasemen.

Sumber : CNN Indonesia

Bagikan: