Jakarta, Indo Merdeka – PT Aneka Tambang Tbk (Antam) resmi menjual logam mulia melalui markatplace Tokopedia mulai 24 Februari 2022. Penjualan emas Antam dilayani akun Butik Emas ANTAM Official.

Direktur Utama Antam Nico Kanter menyebut kehadiran perseroan di marketplace merupakan salah satu strategi perluasan pasar guna menjangkau konsumen yang lebih luas.

Nico menjelaskan akun Butik Emas Antam Official di Tokopedia dikelola oleh PT Emas Antam Indonesia (EAI), anak perusahaan yang juga merupakan distributor resmi produk logam mulia Antam.

“Dengan hadirnya Antam di marketplace, tentu akan mempermudah akses seluruh masyarakat di Indonesia untuk membeli produk logam mulia Antam secara langsung dengan jaminan keamanan dan keaslian produk,” katanya lewat rilis tertulis, Kamis (24/2).

Dia melanjutkan bahwa selama periode 24 Februari-28 Maret 2022, Butik Emas Antam Official memberikan promo menarik bagi masyarakat. Melalui promo ini, ia berharap akan lebih banyak masyarakat yang berinvestasi di instrumen emas.

Nico menjelaskan untuk bertransaksi di Tokopedia pelanggan tinggal memilih produk yang ingin dibeli, masukan keranjang, lalu check out produk untuk melanjutkan ke proses pembayaran dan pengiriman.

Ia menambahkan pelanggan harus mengirimkan NIK dan nama sesuai KTP sebagai syarat pembelian untuk kelengkapan verifikasi data dan kebutuhan pelaporan pajak atas pembelian produk logam mulia Antam.

“Proses pembayaran sendiri dilakukan dengan menggunakan metode pembayaran yang tersedia di Tokopedia, di mana pembayaran akan terverifikasi secara otomatis, sehingga pelanggan tidak perlu melakukan konfirmasi atau mengirimkan bukti pembayaran,” terang Nico.

Sumber:CNN Indonesia

Bagikan: