Jakarta, Indo Merdeka – Keluarkan Pernyataan Mengejutkan Melalui Instastory, Zinchenko: Putin ‘Mati Secara Menderita’

Pemain Manchester City asal Ukraina, Oleksandr Zinchenko, mengeluarkan pernyataan mengejutkan terhadap Presiden Rusia Vladimir Putin yang kemudian dihapus. Zinchenko berharap Putin ‘mati secara menderita’.

Komentar itu diungkapkan Zinchenko melalui Instastory miliknya. Meski kemudian dihapus, postingan pemain 25 tahun itu sudah di-capture sejumlah pihak.

Dikutip dari Talk Sport dan SI, dalam unggahan tersebut Zinchenko menyebut Putin sebagai monster dan berharap Presiden Rusia itu mati menderita setelah melakukan serangan ke Ukraina.

“Aku harap kamu mati dengan penderitaan yang paling menyakitkan, monster,” tulis Zinchenko sambil mengunggah foto Putin.

Zinchenko merupakan salah satu pesepakbola asal Ukraina yang bersuara keras terhadap serangan Rusia. Pemain serba bisa itu dalam unggahan di Instagram mengatakan Ukraina negara merdeka yang tidak bisa direbut.

Selain itu Zinchenko juga menghadiri aksi damai menentang aksi serangan Rusia terhadap Ukraina. Aksi damai itu dilakukan di St Peter’s Square, Manchester, pada Kamis malam waktu setempat.

Selain Zinchenko dan Andriy Shevchenko, sejumlah atlet ternama Ukraina yang melakukan protes terhadap Rusia adalah legenda tinju Wladimir Klitschko, Roman Yaremchuk dan pemain Atalanta Ruslan Malinovskyi.

Malinovskyi memperlihatkan pesan ‘Jangan ada perang di Ukraina’ usai mencetak gol ke gawang Olimpiakos pada pertandingan playoff Liga Europa.

Sumber:CNN. Indonesia

Bagikan: