Jakarta, Indo Merdeka – Muhammad Syamsi Ali Imam Islamic Center di New York, USA, melakukan kunjungan balasan kepada wakil Ketua DPD RI Sultan Najamudin yang digelar di Kuningan, Jakarta Selatan, Senin malam (27/6/2022).

Syamsi Ali datang ke Indonesia sambil mengisi cuti sebagai karyawan ASN di Amerika Serikat. Selama pertemuan berlangsung Syamsi tidak disertai dengan pernik pernik simbol Bendera Amerika Serikat.

Di New York, Syamsi dikenal sebagai Imam Islam Society dengan jumlah ummat 1 persen dari 11 Juta penduduk Kota New York, USA.

Dalam pemilihan Walikota New York lalu, Islam Society New York mendukung Walikota New York terpilih yang sedang menjabat sekarang ini.

Sejak itu, kemudian, masarakat Muslim New York difasilitasi oleh Walikota dengan menyediakan makakan halal yang ditanggung APBD Kota New York.

“Saya sekarang sedang membangun Pesantren Nusantara di Amerika Serikat, tapi berbeda dengan Islam Nusantara. Kami membuka donasi bantuan dari muslim Indonesia”, kata Syamsi yang berasal dari Sulawesi Selatan.

Sebelumnya beredar berita visa oknum anggota DPD RI tidak diterbitkan oleh Kedutaan Besar Amerika Serikat di Jakarta, tanpa ada penjelasan terbuka pada publik. Oce

Bagikan: