Jakarta, Indo Merdeka – Pemilik Johor Darul Takzim (JDT) Tunku Ismail Sultan Ibrahim menyebut Timnas Indonesia bakal merugi jika tak memanggil pemain naturalisasi Jordi Amat.

“Rugi jika Indonesia tidak membawanya bermain bersama Timnas karena Jordi Amat pemain berpengalaman karena sudah memainkan lebih dari 100 pertandingan kompetitif di Eropa, terutama di Spanyol dan Inggris,” kata Tunku Ismail dilansir Berita Harian.

Tunku Ismail mengumumkan Jordi Amat akan segera gabung JDT dalam waktu dekat. Pemain berdarah Spanyol-Indonesia itu dipastikan gabung setelah memiliki paspor Indonesia.

Takzim

“Jordi akan menjadi bagian dari keluarga JDT dan jika semua proses tentang paspornya, Insya Allah dia akan bergabung dengan JDT dalam waktu dekat. Yang saya tahu ibunya dari Makassar, Indonesia,” kta Ismail dilansir Berita Harian.

Diketahui, Jordi sudah melakukan proses administrasi untuk menjadi Warga Negara Indonesia pada Mei lalu bersama dengan Sandy Walsh dan kemudian disusul Shayne Pattynama.

Jordi yang baru berusia 30 pada Maret diklaim sudah menjalin kesepakatan dengan JDT. Sebelumnya, Jordi pernah bermain di Espanyol, Rayo Vallecano, Swansea City, Real Betis, dan Eupen.

Jordi belum mendapat hak bermain di Timnas Indonesia karena proses naturalisasi masih berjalan. Jordi hanya sempat berlatih bersama skuad Garuda pada bulan lalu di Bandung.

Jika proses transfer berjalan dengan mulus, maka JDT akan menjadi klub Asia pertama yang diperkuat Jordi. Selama ini bek yang pernah memperkuat timnas Spanyol U-21 tersebut sudah malang-melintang di klub-klub Eropa. Dikutip dari CNN Indonesia.

Bagikan: