Jakarta, Indo Merdeka – Pelatih Manchester United Erik ten Hag berencana melepas empat pemain belakang lain jelang penutupan bursa transfer.

Dilansir dari Metro, Ten Hag ingin melakukan hal ini karena MU memiliki banyak pemain di lini pertahanan. Rencana melepas pemain ini juga ditengarai untuk mengurangi beban gaji klub.

Man Utd baru saja melepas satu pemain belakang yakni Eric Bailly. Bek tengah asal Pantai Gading itu bergabung dengan klub Prancis, Marseille dengan skema pinjaman.

Bailly dilepas untuk satu musim ke depan dengan opsi pembelian permanen. Gaji Bailly akan sepenuhnya ditanggung Marseille dan mantan pemain Villarreal itu bisa ditebus musim dengan nilai transfer hanya 6 juta poundsterling.

Setelah Bailly, pemain-pemain belakang lain seperti Aaron Wan-Bissaka, Brandon Williams, Phil Jones, dan Axel Tuanzebe diambang pintu keluar Setan Merah.

Wan-Bissaka santer dikaitkan akan kembali ke mantan klubnya Crystal Palace dengan transfer 10 juta poundsterling. Jika Wan-Bissaka hengkang ada kemungkinan Williams tetap di Man Utd.

Williams bisa menjadi pelapis Diogo Dalot yang jadi pilihan utama Ten Hag di sektor bek kanan The Red Devils.

Sedangkan Jones dikaitkan dengan klub Major League Soccer, DC United dan Tuanzebe menarik minat klub promosi, Bournemouth untuk meminangnya.

Selain berencana melepas beberapa pemain belakang, MU masih sibuk berburu pemain baru jelang penutupan bursa transfer. Kabarnya tim pengoleksi 20 gelar Liga Inggris itu masih terus berupaya merekrut Antony dari Ajax Amsterdam dan Kevin Trapp (Eintracht Frankfurt) atau Yann Sommer (Borussia Monchengladbach) untuk menjadi pesaing David de Gea. Dikutip dari CNN Indonesia.

Bagikan: