Palembang – Jelang Pekan Olahraga Provinsi (Provprov) Lahat 2023 mendatang, Koni Kota Palembang terus tancap gas melakukan seleksi atlit di Cabor Gulat.

Ketua PGSI Provinsi Sumsel Aslam Mahrom, Pemprop PGSI Sumsel mendukung seleksi Kota Palembang, yang diadakan pada hari ini. Dan seleksi ini, untuk mencari atlit yang siap untuk diterjunkan di Porprov di Lahat yang akan dilaksakana pada 17 September 2023.

“Dan kemungkinan juga, diantara adek-adek atlit ini akan diikut sertakan di Kejurnas Gulat  U 20 di Jakarta tanggal 25-28 juni 2023,”ungkapnya.

Dengan diadakannya seleksi seperti ini, sambungnya, kita mencari atlit-atlit Gulat yang akan di persiapankan untuk nanti ikut PON di Sumatra Utara dan Aceh.

“Kita akan terus berusaha, supaya atlit-atlit kita dapat ikut serta di PON tersebut, sehinggah nantinya bisa mengulang PON di Jawa Barat 2016,”ulasnya.

Ditempat yang sama, Ketua Harian sekaligus Ketua Koni Kota Palembang Ruben Alkatiri didampingi Ketua Penyelenggara Reco Virnando sekaligus Sekretaris Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Kota Palembang, mengatakan Koni Kota Palembang membuka yang ke 24, kegiatan Seleksi Kota (Selekot) cabor yang akan mengikuti Porprov 2023 di Lahat.

“Hari ini, kita selekot untuk Cabor Gulat. Yang diikuti hampir 20 lebih peserta dari elemen yang akan mengikuti atau menjadi atlet Kota Palembang untuk Cabor Gulat,” katanya, di Gedung Ranau ConocoPhillips Jakabaring Sport City, Rabu (21/6/2023).

Ia juga berpesan kepada Ketua Cabor Gulat, Kota Palembang minta target 5 emas untuk diberikan untuk Kota Palembang.

Ketua Tehnik dan Kepelatihan Atlit Deni Syahputra, menjelaskan bahwa ini adalam program seleksi kota (slekot) untuk menyaring tim-tim dan juga altit gulat di Kota Palembang untuk menuju Porprov di Lahat nanti.

“Jadi ada beberapa atlit yang kita seleksi untuk memperebutkan tim Kota Palembang. Kelas yang di pertandingkan hari ini ada 8 kelas yang di pertandingkan. Di Gulat sendiri, ada dua gaya Bebas dan Grego,”jelasnya.

Lanjutnya, untuk kelas-kelas Porprov nanti, itu memperebutkan 25 mendali emas untuk semua kategori dari gaya Bebas sampai gaya Grego dan putri.

“Saya memprediksi, mungkin membawa 3 mendali ataupun 2 mendali yang kita bawa pulang untuk Sumsel,”pungkasnya.

Bagikan: