Sumenep, Indo Merdeka – Ketua DPC Partai Demokrat Sumenep, H. Indra Wahyudi merasa bersyukur perolehan kursi di Pemilu 2024 tetap mendapat 7 Kursi di DPRD Kabupaten Sumenep

 

“Alhamdulillah, kursi Partai Demokrat pada Pemilu 2024 masih tetap sama dengan Pemilu 2019. Meskipun ada beberapa partai politik (Parpol) besar di Sumenep, harus tumbang dan kehilangan kursi di parlemen,” kata Indra Wahyudi, Selasa (12/3/2024).

 

Walaupun masih kalah dari perolehan kursi PDI Perjuangan 11 kursi di DPRD Sumenep dinilai wajar oleh politisi Muda Demokrat. Menurutnya , Ketua Partainya merupakan Bupati di Sumenep, sehingga banyak cara yang digunakan untuk bisa memperoleh 11 kursi.

 

“Ya wajar saja, PDI Perjuangan di Sumenep memperoleh 11 kuris. Masa Ketua Partainya seorang Bupati, tidak bisa meraih kursi terbanyak di parlemen,” ujar Wakil Ketua DPRD Sumenep ini.

Namun demikian, Indra Wahyudi tidak mau menduga-duga cara apa yang digunakan Ketua PDI Perjuangan Sumenep untuk mendapatkan 11 kursi. Akan tetapi, yang pasti PDI Perjuangan tidak bisa menumbangkan Partai Demokrat dalam Pemilu 2024 di Sumenep.

“Yang pasti Partai Demokrat tidak bisa dikalahkan, meskipun ketuanya buka seorang penguasa,” ujarnya sambil tersenyum.

Aktivis HMI ini menambahkan, pertarungan politik masih belum selesai di Kabupaten Sumenep. Sebab, di tahun 2024 ini masih ada kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Bahkan, Partai Demokrat sudah mempersiapkan kader terbaiknya untuk bertarung dalam Pilkada Sumenep 2024.

“Kami pasti persiapkan kader terbaik untuk bertarung dalam Pilkada Sumenep 2024,” tukasnya.

Saat ditanya, siapakah sosok yang akan diusung Partai Demokrat pada Pilkada Sumenep 2024. Indra Wahyudi mengaku sudah ada calonnya. Bahkan, Indra menegaskan dengan komposisi 7 kursi di DPRD Sumenep, pihaknya telah melakukan komunikasi politik dengan beberapa partai politik .

“Ya, kita lihat saja nanti. Yang pasti saya sudah melakukan komonikasi politik dengan beberapa partai,”pungkasnya. (MHS)

Bagikan: