Palembang, Indo Merdeka – Lanud Sri Mulyono Herlambang (SMH) menggelar kegiatan bakti sosial berupa pembagian ratusan paket sembako untuk masyarakat Kelurahan Ogan Baru Kecamatan Kertapati Palembang yang terkena dari dampak banjir dan dihadiri oleh ratusan  masyarakat. Kamis (21/3/2024).

Dalam sambutannya, Danlanud SMH Kolonel Pnb Rizaldy Efranza, S.T., M.N.S.S, mengungkapkan, kegiatan ini sejalan dengan kebijakan komando atas, dalam hal ini Koopsud I dan dalam rangka peringatan ke-78 HUT  TNI AU. Namun, pada dasarnya kegiatan bakti sosial tersebut menjadi wujud kepedulian Lanud SMH dan TNI AU dalam membantu masyarakat yang membutuhkan.

Jelansnya, Hari ini, pihaknya membagikan 300 paket sembako didalamnya kebutuhan sehari-hari. Kebetulan ini adalah sembako bulanan anggota Lanud Sri Mulyono Herlambang yang kita secara ikhlas menyerahkan pada masyarakat.

“Ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kita untuk berbagi kasih, sekaligus untuk mengenal lebih dekat terhadap masyarakat. Salah satu tugas TNI secara umumnya adalah berusaha mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya. Pada kesempatan yang baik kami dari TNI Angkatan Udara dalam hal ini Lanud Sri Mulyono Herlambang selalu berupaya untuk membantu kesulitan rakyat disekelilingnya, salah satunya melalui kegiatan Bakti sosial ini,”jelasnya.

Untuk mengimplementasikan tugas tersebut maka TNI AU dengan komponen masyarakat lainnya bersinergi dengan menyelenggarakan kegiatan bakti sosial Ini, salah bentuk kepeduliaan TNI Angkatan Udara dalam membantu warga masyarakat yang membutuhkan.

“Kami dari Lanud Sri Mulyono Herlambang Palembang berupaya mewujudkan Dharma Bakti TNI Angkatan Udara untuk membantu menangani permasalahan sosial pada masyarakat. Hal ini tertuang dalam pembinaaan kewilayahan melalui beberapa program TNI Angkatan Udara dibidang potensi kedirgantaraan,”ungkapnya.

Kegiatan bakti sosial kali ini dilaksanakan oleh Lanud Sri Mulyono Herlambang dengan mengambil lokasi di Kelurahan Ogan Baru Kecamatan Kertapati Kota Palembang, yang masih terkena dampak  dari banjir musim penghujan tahun ini. Semoga paket sembako yang akan kami salurkan dapat mengurangi dan membantu warga masyarakat yang membutuhkan.

“Kami menyadari sepenuhnya bahwa kehadiran kami ini mungkin belum mampu memberikan makna yang berarti, namun dengan hati yang tulus, kami anggota TNI AU khususnya yang bertugas di Lanud Sri Mulyono Herlambang ingin melakukan sesuatu yang kiranya bermanfaat bagi masyarakat yang terkena dampak banjir tersebut,”tambahnya.

Ditempat yang sama, Camat Kertapati Khaerul  Minsyar menyampaikan ucapan terima kasih pada Lanud Sri Mulyono Herlambang karena sudah membantu meringankan beban masyarakat.

“Dan untuk masyarakat yang menerima bantuan semoga bermanfaat,”ungkapnya.

Salah satu warga penerima bantua Lini (58) menambahkan bahwa dirinya sangat berterima kasih karena sudah diperhatikan. Bantuan ini sangat bermanfaat untuk dirinya dan keluarga

“Terima kasih Lanud Sri Mulyono Herlambang atas bantuannya. Semoga kedepan dan seterusnya, kami warga disini bisa menerima bantuan seperti ini lagi,”tutupnya.

Hadir Dalam kegiatan tersebut, Kolonel Pnb Rizaldy Efranza, S.T., M.N.S.S, Kadispers Mayor Adm Mujiono, S.T., Kadislog Letkol Kal Yohanes Suhendar, S.E, DanSatpom Mayor Pom Ashanul Arifin, Camat Kertapati Bapak Khaerul Minsyar, S.E, M.Si, Danramil 0418-04 Kertapati diwakilkan Wadanramil Kapten Inf Iwan, Kapolsek Kertapati IPTU Angga Kurniawan, STrK, S.I.K, Lurah Ogan Baru Bapak Firdaus, S.E, M.M, Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 10/D.I Lanud SMH beserta pengurus, Ketua RW 10 kelurahan Ogan     Baru, Bapak Kasmuri, Ketua RT 53 ibu Martinah, Ketua RT 54 bapak Firman dan Ketua RT 55 Bapak Adi, Kelurahan Ogan  Baru.

Bagikan: