Palembang – Kepala Kepolisian Daerah Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK menerima kunjungan dari Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumsel yang baru, Brigjen Pol Tri Julianto Djatiutomo,SIK,MM.

Pertemuan silaturahmi ini berlangsung di ruang Delegasi Lantai 2 Gedung Utama Presisi Mapolda Sumsel KM 4 Palembang, Kamis (18/4/2024).

Dalam pertemuan tersebut, kedua petinggi Polri di Sumsel ini membicarakan mengenai pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan, dan peredaran gelap narkotika (P4GN) dan Sumber Daya Manusia di BNN Provinsi Sumsel.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada bapak Kapolda Sumsel yang sudah bersedia menerima kami. Kami ijin memperkenalkan diri selaku pejabat baru Kepala BNNP Sumsel,” kata Brigjen Pol Tri Julianto.

Selain bersilaturahmi, Brigjen Tri Julianto mengaku kedatangannya untuk terus membangun hubungan baik yang selama ini sudah terjalin antara Polda dan BNNP Sumsel

“Kami akan melanjutkan sinergitas antara BNN dan Polda Sumsel sebagaimana sebelumnya,” sebut mantan Ka BNN Provinsi Sumatera Barat.

Kedatangan Kepala BNNP disambut hangat Kapolda Sumsel yang didampingi Wakapolda Sumsel Brigjen Pol M.Zulkarnain,SiK,MSi Irwasda Kombes Pol Feri Handoko Soenarso,Karo SDM Kombes Pol Sudrajad Hariwibowo, SIK,MSi ,Direktur Resnarkoba Polda Sumsel Kombes Pol Dolifar Manurung,SIk Kabid Propam Kombes Pol Agus Halimudin, SIK,MH turut juga hadir beberapa pejabat dilingkungan BNNP Sumsel diantaranya Kabag

Umum Agusniarti,Kabid Berantas AKBP Irzan Haryono,Katim Rehab Akhmad Jaib,dan
Katim Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M)Ika Wahyuni.

Kapolda berharap pertemuan ini menjadi awal yang baik dalam membangun sinergitas serta Kolaborasi dalam menangani dan Penyalahgunaan memberantas Narkoba ke depan.

“Selamat bergabung di Sumsel, selamat datang di Bumi Sriwijaya semoga amanah dalam menjalankan tugas,” ungkap Kapolda.

Kapolda mengatakan sinergitas antara Polda Sumsel dan BNNP dalam penanganan narkoba selama ini cukup baik.

“Selama masa jabatan saya di Sumsel ini sudah terjalin hubungan kerja sama yang baik antara Polda Sumsel dan BNNP Sumsel dalam Penanganan tindak pidana Narkotika,” ungkapnya.

Orang nomor 1 Polda Sumsel ini berharap hubungan kerja sama dan sinegritas antara Polda Sumsel dan BNNP Sumsel tetap terjaga dan meningkat dalam memberantas Narkoba dan menjaga generasi muda dari penyalah gunaan Narkoba.

“Banyak kasus yang sudah bisa diungkap dan diajukan ke pengadilan, Saya berharap ke depan komunikasi, koordinasi dan kolaborasi antar BNNP dan Polda tetap terjaga. Mari kita bersinergi yang baik. Saya mengharapkan dalam pelaksanaan tugas kita menyatukan kekuatan yang ada untuk mencegah dan memberantas Narkoba di Sumsel. Polda Sumsel siap mendukung penuh dan kerja sama dengan semua pihak dalam menjaga stabilitas keamanan di Bumi Sriwijaya ini serta dalam Pemberantasan dan Penyalahgunaan narkoba Wilayah Sumsel,”tandasnya.

Bagikan: