Lampung Utara, Indo Merdeka –  Uji Kompetensi yang digelar Pemkab Lampung Utara pada Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) lalu, merupakan proses penilaian (assessment), seorang peserta baik teknis maupun non teknis, untuk menentukan apakah seseorang peserta telah kompeten atau belum kompeten pada suatu unit kompetensi atau kualifikasi pekerjaan tertentu.

Hasil kompetensi itu sendiri, akan ditentukan oleh Bupati dan akan diteruskan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Dari 12 jabatan yang di Selterkan pada uji kompetensi lalu, posisi jabatan Kepala Kesbangpol menjadi sorotan kalangan masyarakat, khususnya Lembaga Swadaya Masyarakat  ( LSM), salah satunya  DPC LSM Gempur Lampung Utara.

Ketua DPC LSM Gempur Lampung Utara, Ahmad Syaripudin mengatakan posisi jabatan kepala Kantor Kesbangpol, merupakan salah satu Jabatan garda depan Pemkab Lampung Utara. Kesbangpol merupakan salah satu corong Pemkab setempat, selain dinas Kominfo untuk menyampaikan informasi.

“Kami minta Bupati Lampung Utara dapat membuat keputusan terbaik, prihal siap yang akan menduduki posisi jabatan Kepala Kesbangpol tersebut, bupati harus jeli dalam menentukan siap yang pantas untuk jabatan itu,” kata Ketua DPC Gempur Lampura. Jum.at (25/12/2020)

Pada uji kompetensi, dijelaskan Ahmad Syaripudin, pesrta pelamar untuk posisi jabatan kepala Kesbangpol dilamar oleh tiga peserta, yakni Syahdar, Iswany Hendri, dan Plt Kepala Kesbangpol Fadly Ahmad.

Dari tiga peserta pelamar untuk jabatan posisi Kepala Kesbangpol itu, sosok figur Fadly Ahmad dinilai pantas dan layak untuk memangku jabatan tersebut.

Menurut Ketua DPC LSM Gempur Lampung Utara, Ahmad Syaripudin, sosok seorang Fadly Ahmad merupakan Pejabat muda yang dinilai mampu membuat terobosan positif untuk Kabupaten Lampung Utara mejadi lebih baik. Sosok Fadly Ahmad mampu merangkul segala lapisan masyarakat untuk membuat Kabupaten Lampung Utara menjadi kondusif.

” sosok seorang Fadly Ahamd, kami nilai sangat pantas dan layak untuk menduduki posisi jabatan Kepala Kesbangpol, pengalamannya kala menjabat sebagai sekretaris Kesbangpol telah teruji, hal ini dibuktikan, Dimana Fadly Ahmad pun ditujuk Bupati untuk menjadi Plt Kepala Kesbangpol,” Pungkasnya. ( R)

Bagikan: