Muara Enim Indo Merdeka – Meskipun di masa pandemik corona virus disaese (Covid-19) tak menyurutkan langkah semangat kebersamaan terus ditunjukan dalam mengisi kemerdakaan di HUT RI Ke-75 Tahun 2020 oleh warga Dusun 3 RT 11 Desa Sigam Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan. Seperti terlihat pada Selasa (11/08), warga RT 3 Desa Sigam tersebut , terlihat mempercantik gapura dengan mengecat dan bersih-bersih lingkungan dalam rangka mengisi hari kemerdekaan 17 Agustus 2020 pada jelang Dirgahayu  RI ke-75  .

Panar  Gesta Nedi, selaku Kepala Desa (Kades) Desa Sigam Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim kepada media ini mengungkapkan, bahwa mempercantik dengan mengecat gapura dan bersih-bersih lingkungan setiap jelang hari kemerdekaan 17 Agustus rutin dilakukan oleh warga dan RT didesa kami. Namun lanjut Kades Panar Gesta Nedi,bahwa pada tahun ini perayaan kemerdekaan sepertinya tidak semeriah pada tahun-tahun lalu karena situasi saat ini tengah wabah pandemik virus corona.

“Ya, warga dan perangkat Desa kita berinisiatip memoles gapura dengan mengecat agar lebih cantik guna mengisi kemerdakaan HUT RI ke-75.

“Meskipun ditengah pandemik kebersamaan tetap terjalin dengan tetap

mematuhi Protokol Kesehatan(Prokes) Covid-19,” pungkas Kades Sigam Panar Gesta Nedi pada (11/08).(JNV)

Bagikan: