Jakarta, Indo Merdeka – Ketua DPR Puan Maharani menegaskan parlemen sekarang telah terbuka dalam menyerap semua aspirasi terkait Omnibus Law termasuk RUU Cipta Kerja.

“DPR sekarang sudah transparan tidak kecuali dalam pembahasan RUU Cipta Kerja yang diusulkan pemerintah”, kata Puan Maharani di Jakarta selasa (25/8/2020) saat merespon demo buruh di gerbang depan pintu DPR.

Dikatakan, DPR merupakan Rumah Rakyat, tentu sangat membuka pintu bagi kelompok buruh untuk menyampaikan aspirasinya secara legal dan formal lewat data berbagai pasal pasal yang terkait dengan RUU Cipta Kerja, tegasnya.

Sebelumnya DPR telah menggelar pertemuan dengan 16 perwakilan serikat buruh/serikat pekerja.

Adapun cluster yang disorot yakni tentang hubungan ketenagakerjaan yang lebih adaptif terhadap perkembangan industri dan pembahasan RUU Cipta Kerja agar terbuka menerima masukan dari publik.

Puan sendiri menyatakan kembali akan tetap melanjutkan pembahasan RUU Cipta Kerja secara cermat dan hati-hati serta mengutamakan kesinambungan kepentingan nasional.

“Kami mendukung terciptanya lapangan kerja, perbaikan ekonomi, serta tumbuh dan berkembangnya UMKM lewat RUU Cipta Kerja ini,” jelas Puan.

Fraksi fraksi lain tampak seperti ada yang mau membenturkan buruh dengan Puan. Tapi Puan seperti sudah mencium itu dengan membuka pintu DPR untuk buruh. (oce)

Bagikan: