Sumsel, Indo Merdeka – Warga Desa Muara Danau, Kecamatan Tanjung Tebat, Kabupaten Lahat, Provinsi Sumatera Selatan menerima manfaat Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) terdampak covid 19 tahap IV. Sebanyak 59 KK warga Desa Muara Danau menerima bantuan tunai sebesar Rp. 300.000 per KK, hari ini Jumat, (04.09.2020).

Penerima adalah warga yang sebelumnya sudah diverifikasi relawan covid 19 Desa Muara Danau. Puluhan warga ini  merupakan Warga yang benar-benar layak untuk menerima bantuan yang bersumber dari pemotongan dana desa tahun anggaran 2020.

Jon Hendri selaku Kades Muara Danau didampingi unsur tripika Kecamatan Tanjung Tebat memberikan secara simbolis uang tunai tersebut kepada warga penerima BLT covid 19.

Dibincangi usai memberikan bantuan BLT DD, Jon Hendri menyampaikan, terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam monitoring pembagian BLT DD tahap IV di desa Muara danau. Dituturkan Kades, tanpa ada kerjasamanya yang baik antara pemerintah Desa dengan unsur tripika Kecamatan Tanjung Tebat mustahil penyaluran BLT DD bisa berjalan dengan baik dan lancar.

“Sudah disalurkan ke 59 kepala keluarga di Desa Muara Danau, alhamdulilalah semua berjalan lancar tanpa kendala. Saya mengucapkan terimakasih karena semua pihak telah mendukung agar penyaluran berjalan lancar dan tepat sasaran. Ucapan tak terhingga pada Pak Camat, Kapolsek, Danramil serta unsur pemerintah desa Muara Danau maupun relawan covid yang sudah bekerja dengan baik agar penyaluran bisa tepat sasaran,”tandasnya. (Herli).

Bagikan: