Lahat, Indo Merdeka – Sebagai bentuk pengkajian serta evaluasi terhadap daya serap Siswa Dikmata TNI-AD Gel-II TA. 2023 (OV), Secata Rindam II/Swj melaksanakan Latihan Aplikasi Infiltrasi Cross (IC)/Perembesan di Lapangan Tembak Secata Rindam II/Swj, dilanjutkan dengan kegiatan HTF serta Serangan dan Pertahanan yang ditinjau langsung oleh Wadanrindam II/Swj Kolonel Inf Jeffry Antonius Bojoh, S.I.P.

Hal itu disampaikan Dansecata Rindam II/Swj Letkol Kav Amar Wahyudi dalam rilisnya. Lahat. Jum’at (01/03/2024).

Diungkapkan Dansecata, bahwa Wadanrindam II/Swj didampingi Dansecata Rindam II/Swj, Kabagdik Rindam II/Swj beserta Para Pelatih secara langsung melihat dan mengawasi jalannya latihan aplikasi Olah Yudha.

“Latihan Infiltrasi Cross (IC) atau Perembesan, HTF serta Serangan dan Pertahanan bertujuan untuk melatih keterampilan dan ketangkasan prajurit dalam mendekati sasaran dengan melalui berbagai rintangan yang ada di medan sebenarnya.” ucapnya

“Kepada para Siswa agar senantiasa memperhatikan faktor keamanan dan keselamatan dalam melaksanakan latihan ini, serta untuk para pembina dan Pelatih agar selalu melakukan pengawasan terhadap para siswanya agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” imbuhnya

Kegiatan ini sangat penting, lanjutnya, karena untuk mengaplikasikan ilmu yang telah siswa terima selama 5 bulan ke belakang.

“Para Siswa akan melewati berbagai halangan dan rintangan, dan tidak menutup kemungkinan mereka akan menghadapi medan yang berat seperti halnya pada saat Infiltrasi Cross,”pungkas Kolonel Inf Jeffry.

Bagikan: