#Total Meninggal Sementara 20 Orang

Muara Enim Indo Merdeka – Dalam kasus Covid-19 informasi terakhir diwilayah Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan pada Jum’at(11/09), sudah tercatat sebanyak 20 orang meninggal dunia akibat positip virus corona . Kasus Covid-19 di Kabupaten Muara Enim tersebut,didominasi beberapa Kecamatan yang masuk zona merah diantaranya Kecamatan Lawang Kidul dan Kecamatan Muara Enim terdapat 7 kasus.

Jubir gugus Satgas Covid-19 Kabupate n Muara Enim Sumatera Selatan Panca Suryadiharta,SH,mengungkapkan bahwa ada 1 tambahan pasien meninggal dunia akibat positip virus corona pada Kamis kemarin(10/09), dan tambahan 1 kasua meninggal dunia akibat Covid-19 di Kabupaten Muara Enim ini dengan menjadi total sementara keseluruhan sebanyak 20 orang telah wafat akibat virus ganas ini,” ungkap Panca pada Jum’at (11/09) .

“Ya,yang meninggal pada Kamis kemarin (10/09) asal Kecamatan Muara Enim ,” ujar Panca .

Dikatakan Panca, kasus meninggalnya akibat virus corona ini didominasi wilayah Kecamatan zona merah yakni Kecamatan Muara Enim dan Kecamatan Lawang kidul.

“Nah,untuk Kecamatan Rambang Niru terdapat 2 kasus, serta Kecamatan Rungai Rotan, Rambang, Belimbing dan Lubai masing-masing 1 kasus,”Jelas Panca.

Diakui Panca, dalam kasus meninggal akibat Covid-19 di Kabupaten Muara Enim meningkat sepekan terakhir ini.

Sebelumnya pada Rabu (9/9/2020) tim Satgas Kabupaten Muara Enim mengumumkan 3 pasien meninggal. Terdiri 2 tenaga kesehatan dan 1 warga sipil.  Lanjut Panca mengutarakan

bahwa penyebaran Covid-19 di Kabupaten Muara Enim belum mereda, bahkan terus mengalami peningkatan sampai sekarang (11/09), dan jumlah kasus konfirmasi positip corona di Kabupaten Muara Enim hingga tembus angka 548 orang.

Sementara dalam penambahan 14 kasus tersebut, terdapat di lima Kecamatan

diantaranya Kecamatan  Muara Enim 6 kasus, Belimbing 3 kasus, Lawang Kidul 2 kasus, Rambang Niru 2 kasus dan Kecamatan Empat Petulai Dangku 1 kasus.

“Hingga saat ini jumlah pasien Covid-19 yang masih dalam perawatan berjumlah 256 orang.

“Sampai hari ini yang sedang dalam perawatan sebanyak 256 sedangkan 272 orang lainnya dinyatakan sembuh dari Covid-19,” terangnya Panca.

Melihat data perkembangan ini, kita terus mengajak masyarakat terlebih yang berada di kecamatan zona merah tetap menerapkan anjuran 3 M, yakni memakai masker, mencuci tangan, dan menghindari kerumunan dan jaga jarak ”pungkas Jubir gugus Satgas Covid-19 Kab.Muara Enim Panca Suryadiharta,SH.(JNV)

Bagikan: