Jakarta, Indo Merdeka – Para pahlawan di masa perjuangan kemerdekaan telah dicatat dengan tinta emas oleh negara. Dan sosok -sosok pahlawan masa kini masih terus muncul didalam sejarah perjalanan bangsa. Mereka yakni adalah pembawa perubahan yang memberikan kontribusi positif dalam berbagai sektor kehidupan. Mereka itulah yang layak diberi gelar pahlawan. Termasuk para tenaga medis, peneliti, dan akademisi yang terus berjuang dalam menghadapi pandemi Covid -19, kata Ketua DPR Puan Maharani di Jakarta selasa (10/11/2020).

Selain itu, lanjut Puan, masyarakat yang disiplin menerapkan gerakan 3M (mencuci tangan, menjaga jarak, dan memakai masker) juga telah menjadi pahlawan bagi sesama karena telah berjuang menekan penularan Covid -19.

Sama halnya masyarakat yang bergotong royong meringankan beban sesama yang terdampak pandemi Covis-19 juga layak disebut pahlawan karena telah berkontribusi dalam menyelamatkan kehidupan, tambahnya.

“Mari menjadi pahlawan bagi sesama, bagi masyarakat, dan Tanah Air kita tercinta dengan berkarya dan berkontribusi positf bagi kemajuan bangsa dan negara Indonesia,” ujar Puan.

Ketua DPR RI Puan Maharani memimpin upacara peringatan Hari Pahlawan di atas KRI di perairan Teluk Jakarta, Selasa (10/11/2020). Setelah upacara, kegiatan dilanjutkan dengan tabur bunga untuk mengenang jasa para pahlawan bagi bangsa Indonesia.

Upacara dan tabur bunga di perairan Teluk Jakarta dilakukan sekitar pukul 08.00, atau bersamaan waktunya dengan upacara tabur bunga yang dipimpin Presiden Joko Widodo di TMP Kalibata, Jakarta Selatan. (oce)

Bagikan: