Lampung Utara, Indo Merdeka- Sebanyak 40 kasus pasien Covid-19, ditemukan hari ini. Enam belas diantaranya berasal dari tenaga kesehatan yang bertugas di Puskesmas Kalibalangan, Kecamatan Abung Selatan. Akibatnya, kantor Puskesmas  tersebut dihentikan aktifitasnya selama tiga hari kedepan, sembari menunggu kepastian dari hasil tes Swab.

“Ya, hari ini ada lonjakan kasus pasien Covid-19, ada sekitar 40  pasien positif‎ Covid-19, enam belas pasien berasal dari tenaga kesehatan,”  kata Kepala Bidang Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit di Dinas Kesehatan Lampung Utara, Dian Mauli, Minggu (20/12/2020).

Penularan virus Covid-19 dari ke-16 tenaga kesehatan itu, bersumber dari rekan sejawat mereka yang terlebih dulu positif terpapar Covid-19.

“ke enam belas pasien Covid-19 ini, sebelumnya sempat kontak erat dengan rekan yang sebelumnya positif Covid-19,” terangnya

Dijelaskan, Dian Mauli untuk 24 kasus pasien positif lainnya menyebutkan, ‎kasusnya tersebar di sejumlah kecamatan. Sejumlah kasus merupakan kasus baru. Status positif pasien baru itu ditemukan saat mereka memeriksa kesehatan di rumah sakit Lampung Utara.

“Dengan bertambahnya 40 kasus baru ini, maka total keseluruhan pasien Covid-19 diLampung Utara mencapai 484 kasus. dengan rincian 384 selesai menjalani isolasi, 92 sedang isolasi. 8 orang pasien meninggal dunia,” pungkasnya (R)

Bagikan: