Palembang, Indo Merdeka – Dua tahun menunggu sejak tahun 2019 lalu, sebanyak 907 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan 108 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) formasi tahun 2019, akhirnya diresmikan dan mendapatkan Surat Keputusan (SK) pengangkatan oleh Walikota Palembang Harnojoyo.

Peresmian ratusan CPNS dan P3K yang diwakilkan kepada 49 orang tersebut, dilakukan di ruang Parameswara setda Kota Palembang, Rabu, (3/2/2021)

Walikota Palembang Harnojoyo mengatakan, karena masih dalam kondisi covid-19, peserta yang lulus CPNS dan P3K formasi tahun 2019 tidak diperkenankan hadir seluruhnya dan hanya diwakilkan kepada 49 orang saja.

“Meskipun hanya diwakilkan, dua hari ke depan Surat Keputusan (SK) akan langsung diterima oleh 907 CPNS dan 108 P3K, untuk kemudian langsung bisa mengajukan Surat Perintah Melaksanakan Tugas (SPMT) ke instansi masing-masing untuk pembayaran gaji di Februari 2021,” ungkap Harnojoyo.

Setelah itu, setiap CPNS ini mengikuti prajabatan dengan gaji 80 persen. Setelah pra jabatan selama satu tahun selesai maka akan dapat 100 persen gaji.

Selain mengucapkan selamat selamat untuk para peserta CPNS dan P3K yang lulus dan diresmikan, Harnojoyo juga berharap agar pegawai yang diresmikan menjadi pribadi yang handal dalam membantu pemerintah memajukan Kota Palembang.(SG)

Bagikan: