Bengkalis, Indo Merdeka – Ketua GAPENSUS (Gabungan Pengusaha Suku Sakai)  Mashuri A.Md Angkat bicara terkait adanya pengakuan pembentukan pengurus GAPENSUS tanpa sepengetahuan Ketua sah yaitu Mashuri, A.Md. (01/03/2021).

Dengan beredarnya surat undangan rapat pengurus GAPENSUS (Gabungan Pengusaha Suku Sakai) yang di tandatangani oleh Pjs Ketua M. Nasir dan Pjs sekretaris Parlin, S. Saya Mashuri, A.Md sebagai ketua GAPENSUS Aktif mengutuk keras atas rapat yang dilaksanakan, GAPENSUS Aktiv masih berjalan dengan pengurusan lama.

Saat ini, Gapensus beranggotakan 35 perusahaan aktiv di duga ada 11 perusahaan yang menjadi dalang rapat yang akan dilaksanakan di Gedung LAMR kawasan Batin 8&5. Untuk itu dalam waktu dekat akan di berikan peringatan melalui surat, “kalau tidak bisa dibina maka akan di Non Aktivkan sebagai Anggota Gapensus, “terangnya kepada media ini senin (1/3/21).

“GAPENSUS didirikan menjadi sebuah wadah tempat mendidik dan membina pengusaha lokal  suku sakai, disini tidak ada saling mengintervensi dan tidak ada unsur paksa  terhadap perusahaan yang tidak mau bergabung,” ulasnya

Untuk itu, semua berhak bergabung di GAPENSUS, sebaiknya saling menjaga kerjasama yang baik seperti yang selama ini telah berjalan, menjadi timbul kecurigaan diduga setelah timbulnya Blok Rokan beberapa bulan kedepan.

“Mereka bersikap seolah seperti ada yang  mengintervensi dari oknum luar,” ulasnya

Fauyandri selaku Sekretaris Gapensus aktiv, menambahkan daripada menjadi pemecahbelah sesama GAPENSUS, “ lebih baik kita jalin kerjasama untuk saling membangun sesama pengusaha suku sakai, “ujarnya. (Anang)

Bagikan: