Bengkalis, Indo Merdeka – Setelah selesai menerima kunjungan silaturahmi Lembaga Kesenian Bengkalis di rumah dinasnya, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis Sofyan S.Pd.i melanjutkan kegiatan menghadiri kegiatan isra’ Mi’raj di salah satu misjid yang bersejarah di kabupaten Bengkalis yakni misjid kuning Al-Jami’ di jalan panglima minal yang terletak di desa Senggoro kec.bengkalis kab.bengkalis, jum’at (11/03/2021)

Dalam kesempatan ini, sofyan secara langsung menyampaikan Alhamdulillah, Masjid kuning ini adalah masjid yang penuh cerita dan sejarah masyarakat Bengkalis.

“Sebelumnya, pengurus telah menjumpai kita untuk terus melanjutkan pembangunan menara dan tempat pakir, karena masjid ini, yang paling dekat dengan roro air putih jadi banyak tamu yang mau singgah shalat, tapi tempat pakirnya,” tambahnya.

Jelasnya, kedepan akan ada masukan di anggaran Tahun 2022 untuk pembangunan menara dan tempat pakirnya.

Lanjutnya, dengan peringatan Isra’ mi’raj rasullah allaiwasalam ini jama’h masjid kuning giat dalam utama memakmurkan masjid.

Esensi dari isra’ mi’raj itu adalah bagaimana ibadah shalat ini bukan hanya ibadah ritual saja, tapi mampu membentuk karekter pribadi diri sendiri lebih baik, lebih lembut tentunya dan menjauhkan hal-hal yang mungkar.

“Mudah-mudahan dengan di adakan isra’ mi’raj ini kita semangkin mampu meneladani ahlak rasullah meniru dan juga perjuangan beliau dalam memperjungankan agama islam,” tutup Sofyan. (Anang)

Bagikan: