Bengkalis, Indo Merdeka – Bupati Bengkalis Kasmarni meresmikan Penegerian Taman Kanak-Kanak (TK) Pertiwi menjadi TK Negeri Pembina yang terletak di komplek Kantor Camat Mandau. Rabu (10/03/2021).

   

Dalam hal ini, bupati Bengkalis Kasmarni menyampaikan komitmen Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis pada peningkatan kualitas pendidikan.

“ Pemerintah Kabupaten Bengkalis tetap memiliki komitmen untuk berpihak pada peningkatan kualitas pendidikan. Makanya pengelolaan dan pengembangan potensi sumber daya manusia masyarakat Kabupaten Bengkalis, menjadi salah satu diantara tiga misi kami selaku Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis untuk lima tahun mendatang demi mewujudkan Bengkalis bermarwah, maju dan sejahtera,” ucapnya.

Penegerian TK Pertiwi menjadi TK Negeri Pembina ini, merupakan salah satu bentuk kehadiran Pemerintah Daerah ditengah-tengah masyarakat, khususnya dalam bidang pendidikan anak usia dini, dengan harapan TK Negeri Pembina Kecamatan Mandau ini mampu mengembangkan diri serta menjadi model pendidikan anak usia dini yang terbaik terutama berpacu dalam meningkatkan kualitas SDM anak.

“Kami Pemerintah Kabupaten Bengkalis menyambut baik perubahan status penegerian TK Pembina Kecamatan Mandau ini, karena kami yakin dari lembaga pendidikan ini, kelak akan lahir generasi yang mampu membawa kemajuan dan kesejehateraan bagi masyarakat Kabupaten Bengkalis kedepannya,” tambahnya.

Sambung Kasmarni, pendidikan kepada anak bukan semata-mata menjadi tanggung jawab sepenuhnya tenaga pendidik, sebagai orang tua juga memiliki peran penting dalam meningkatkan SDM anak.

Maka dari itu, kedua belah pihak harus bekerjasama dan menjalin komunikasi yang baik dalam proses pendidikan anak.

“Orang tua dan pendidik menjadi agen pembelajar dalam kehidupan anak ketika anak didik berada dilingkungan sekolah maupun dilingkungan keluarga. Sehingga tidak menimbulkan makna ambigu (keraguan, kekaburan atau ketidak jelasan) pada diri anak nantinya,” harapnya Kasmarni.

Peresmian TK Negeri Pembina ditandai dengan pemotongan pita, pelepasan balon dan pembukaan tirai Plank TK Negeri Pembina oleh Bupati Kasmarni.

Tampak hadir dalam acara tersebut Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Bengkalis Heri Indra Putra, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Imam Hakim, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Yuhelmi, Kepala DPMPTS Basuki, Kepala Dinas Sosial Martini, Kepala Bidang Pembinaan PAUD dan Pendidikan Non Formal Dinas Pendidikan Akna Juita. (Anang)

Bagikan: