Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang akan diselenggarakan pada bulan November mendatang di Kabupaten Ogan Komering Ulu (Oku), Pengurus Taekwondo Indonesia (TI) Kabupaten Banyuasin, menggelar Kejuaraan Bangkit Cup. Acara tersebut digelar di Graha Sedulang Setudung, Senin (16/08/2021). Ketua Pengcab TI Banyuasin Ardi Arfani mengatakan Kejuaraan Bangkit Cup 2021 di ikuti sebanyak 250 atlet Taekwondo yang berasal dari 5 kabupaten/kota di Sumsel.

“Ke 5 kabupaten/kota tersebut antara lain, Kabupaten Banyuasin, Kota Palembang, Kabupaten Muara Enim, Kabupaten Empat Lawang dan Kabupaten Musi Banyuasin,” katanya. Selasa, 17/08/21.

Atlet TI yang mengikuti Kejuaraan Bangkit Cup 2021 tersebut mulai tingkat TK, SD, SMP dan SMA.

“Di masa pandemi ini kami tidak lupa menerapkan protokol kesehatan, dan para supporter tidak di perkenankan masuk ke arena,” jelasnya.

Sementara itu, Lina Susanti ketua pelaksana mengatakan, kejuaraan Bangkit Cup 2021 yang diselenggarakan oleh pihaknya untuk mencari atlet berprestasi yang akan di ikuti Porprov di Oku Raya mendatang.

“Kejuaraan ini bukan mencari siapa pemenangnya namun kita mencari bibit unggul agar mendapat atlit terbaik yang dapat diandalkan baik Nasional maupun Internasional, harapan saya bagaimana masyarakat bisa lebih dalam mengenal Taekwondo, maka pembinaan harus dilakukan mulai dari usia dini, hingga Dewasa,”Tegasnya.

Bagikan: