Palembang, Indo Merdeka – Menyikapi apa yang sudah disampaikan oleh Ketua Umum KONI Provinsi Sumsel tentang persiapan Porprov yang akan dilaksanakan sesuai jadwal yang sudah di tentukan.

Rubi Indiarta selaku Sekretaris KONI Kota Palembang saat ditanya awak media menyampaikan Insyaallah KONI Kota Palembang akan terus bekerja semaksimal mungkin untuk mempersiapkan pesta olahraga dua tahunan ini, Selasa (17/8).

Jelasnya, hingga hari ini KONI Kota Palembang terus mempersiapkan segala sesuatunya, karena target adalah juara umum pada Porprov kali ini.

“Kami juga berharap KONI Provinsi segera mengeluarkan surat resmi tentang persyaratan dan aturan yang ditentukan, termasuk pemberitahuan serta aturan yang katanya atlit peraih medali di PON dan yang berlaga di Nasional tidak boleh ikut,” katanya.

Lanjutnya, harus jelas peraih medali apa, apakah hanya atlit peraih medali emas saja atau atlit nasional yang peraih perak ataupun perunggu juga termasuk. Dan di jelaskan juga, atlit apa saja yang ada di Sumsel ini yang meraih medali di tingkat nasional yang tidak boleh berlaga di Porprov.

Harapnya, ada edaran khusus dari induk olahraga tertinggi di Sumsel ini, tentang besaran bonus setiap peraih medali di Porprov ini agar tujuan pembinaan itu tercapai, sehingga tidak ada atlit yang berpindah-pindah hanya karena tergiur dengan bonus yang tinggi dan lebih besar di kota/kabupaten lain.

“Terakhir kami berharap, sesegera mungkin surat edaran dan termasuk aturannya untuk di sampaikan kepada kami KONI kabupaten/kota,”tutupnya. Srie Gumay

Bagikan: