BANYUASIN,Indo Merdeka,- Dengan semangat gotong royong yang digalakkan oleh Bupati Banyuasin, H. Askolani SH. MH, gorong-gorong yang tersumbat pun menjadi longgar, hal tersebut seperti dialami warga sekitar Pasar Pangkalan balai, dengan dipimpin oleh Kepala UPTD Pasar Pangkalan balai, Nazirwan. SH, bersama Lurah Kedondong raye, Rusli Hanafiah. S. Sos, dan Babinsa Koramil Pangkalan balai 430/01 Kodim 0430 Banyuasin, Serda Asep irhandi. serta pihak Pertagas membersihkan Gorong-gorong yang Tersumbat di pintu masuk Gerbang Pangkalan balai, Nazirwan mengatakan hal tersebut dilakukan karena warga sekitar Pasar Pangkalan balai sering mengalami banjir ketika hujan turun, berharap kondisi banjir tidak lagi terjadi dan dialami oleh warga sekitar.

“Alhamdulillah, akhirnya gorong-gorong depan Pasar Pangkalan balai telah selesai di bersihkan dan mudah-mudahan tidak lagi banjir,”Ucap, Nazirwan ketika dihubungi, Rabu. 25/08/21.

Dirinya berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu membersihkan Gorong-gorong yang tersumbat oleh limbah baik organik maupun non organi, sehingga air tidak bisa mengalir sebagaimana mestinya.

” Terima kasih kepada pihak Pertagas, Lurah kedondong raye, Babinsa Koramil Pangkalan balai yang telah mengkomunikasikan Kegiatan tersebut ke Lurah Kedondong raye, dan Pertagas serta kami ucapkan terimakasih banyak ke masyarakat yang telah membantu kegiatan ini, semoga menjadi manfaat bagi semua.”Ujarnya.

Nazirwan berpesan, setelah gorong-gorong dibersihkan agar kiranya bisa dirawat dan warga sekitar disiplin dalam membuang sampah agar tidak menyebabkan banjir.

“Saya berpesan agar setelah ini bersama-sama kita rawat gorong-gorong yang sudah dibersihkan dengan cara tidak membuang sampah sembarangan, kita buang sampah pada tempatnya dan bersama-sama kita jaga keasrian lingkungan kita, kita bantu petugas kebersihan dengan mengumpulkan sampah kedalam kantong agar mudah diangkut, “Tegasnya.

Terpisah, Lurah Kedondong raye. Rusli Hanafiah. mengatakan pihak siap bersinergi dengan berbagai pihak untuk menyukseskan Program Bupati Banyuasin salah satunya Program Gorong.

“Kami dari Kelurahan Kedondong raye Komitmen untuk menyukseskan Program Bupati Banyuasin dimasa jabatan kami sebagai Lurah Kedondong raye, saya berharap semua masyarakat ikut mendukung dan menyukseskan dengan Bergotong royong bersama, disiplin dalam membuang sampah pada tempatnya,”Singkatnya.

Bagikan: