BANYUASIN, Indo Merdeka,- Pemerintah Kecamatan Sembawa, menggelar peletakan batu pertama pembangunan rumah layak huni untuk warga tidak mampu, terlebih warga tersebut merupakan penyandang Disabilitas, Peletakan Batu Pertama dilakukan oleh Camat Sembawa Hj.Nurlaila,S.Sos.,M.Si, didampingi Ketua BAZNAS Banyuasin, Sekcam Sembawa, Danramil Talang Kelapa,

Nurlailah menjelaskan, pembangunan rumah layak huni tersebut terselenggara karena hasil dari partisipasi seluruh masyarakat yang disalurkan melalui forum sedekah Jumat seribu rupiah bentukan Kecamatan Sembawa yang dibentuk 24 Agustus 2021, dari BAZNAS Banyuasin, Pemdes Lalang Sembawa dan Pemdes Pulau Harapan.

“Hari ini saya didampingi Sekcam Sembawa, Putra Samudra mewujudkan mimpi warga Desa Pulau harapan, yang menyandang Disabilitas tunanetra suami- istri, diketahui kedua pasangan ini berasal dari Propinsi Lampung dan sudah lama berdomisili di Kecamatan Sembawa dengan berpindah-pindah tempat, namun ternyata kedua pasangan ini sudah memiliki tanah sendiri hanya saja belum mampu untuk membangun,”Jelas. Camat Sembawa. Hj. Nurlailah. Selasa, 5/09/21.

Ditambahkannya, alasan mereka membangun rumah layak huni warga penyandang Disabilitas tunanetra tersebut karena peran Sekretarisnya yang aktif ditengah masyarakat mendengar, melihat serta mengumpulkan data warga yang berhak dibantu.

“Sasaran kita ke Warga Difabel ini karena Sekcam kita yang selalu menggelar safari Jumat, akhirnya ada informasi dari masyarakat bahwa ada sepasang difabel yang layak dibantu, saya pribadi sangat terbantu dengan gerakan aktif dari Sekcam adanya beliau Program Bupati Banyuasin bisa terlaksana, sebab untuk safari Jumat saya wanita tidak mungkin, namun kalau Sekcam sudah pasti, nah dari safari itulah awalnya kita memberikan Keluarga ini satu unit rumah dengan dana 7 Juta .500 ribu dari kumpulan Forum Sedekah Jumat Seribu Rupiah, dan 10 Juta dari Basnaz Banyuasin, selain itu kita akan berkoordinasi dengan pihak lain seperti perusahaan yang ada di Kecamatan ini, “Ujarnya.

Nurlailah menegaskan, dirinya meminta kepada Kepala Desa, Masyarakat untuk membantu masyarakat yang membutuhkan seperti masyarakat penyandang Disabilitas.

“Pesan dan harapan saya kepada Kepala Desa, serta masyarakat yang memilik rejeki lebih untuk dapat mengumpulkan donasi melalui Forum Sedekah Jumat Seribu Rupiah yang hasilnya untuk membantu masyarakat yang membutuhkan, serta masyarakat penyandang Disabilitas, Ayo yang ingin berpartisipasi biso langsung ke Kantor Camat Sembawa atau ke rekening 169.0900.7857. Suatu Gerakan Inovasi Kecamatan Sembawa.
nanti setelah rumah ini selesai kami harapkan Bupati Banyuasin yang akan menyerahkannya ke warga Disabilitas ini,”Tegasnya.

M.Hayut Agus Holit, warga penerima bantuan Pembangunan Rumah Layak Huni mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kecamatan Sembawa, Pemkab Banyuasin yang telah memperhatikan dirinya hingga dapat hidup dengan layak.

“Terima Kasih atas Bantuan dari semua, seperti Kecamatan, Pak Kades, Pak Bupati, bantuannya programnya sangat terasa bagi saya, pembangunan rumah dan bermanfaat bagi saya. saya berharap agar bisa dilanjutkan terus, baik program bedah rumahnya, serta bantuan lain bagi saya orang-orang yang tidak mampu bekerja,”tukasnya.

Bagikan: