BANYUASIN,Indo Merdeka, – TP PKK Desa Rantau Bayur Periode 2022-2028 di nahkodai oleh Ana Marsita Deviani, yang menggantikan Ketua TP PKK Desa Rantau Bayur yang lama karena sesuai dengan ketentuan UU setelah Pemilihan Kepala Desa tahun 2021 lalu, dari itu. Ana Marsita Deviani dengan gerak cepat membentuk struktur organisasi TP PKK Desa Rantau Bayur guna mempercepat Kegiatan di Desanya, Ana mengatakan dirinya bersama anggota akan melaksanakan 12 gerakan Bupati Banyuasin dan 10 Program Wajib PKK.

“Alhamdulillah telah selesai pembentukan struktur pengurus TP PKK Desa Rantau Bayur hari ini, mudah-mudahan semua kompak, dan semangat dalam menjalankan tugas pokok TP PKK, serta mensukseskan 12 gerakan Bupati Banyuasin,”Katanya. Minggu, 30/1/22.

Ditambahkannya, setelah mendapat struktur Pengurus TP PKK untuk Periode 2022-2028, dirinya akan segera melaksanakan program Bupati Banyuasin diantaranya gerakan menanam sayur.

“Unuk sementara ini kita akan menanam sayur-mayur disetiap rumah warga dengan media tanam dari polibek, seperti tanaman bayam, kangkung, dan cabai, dan kita juga akan bersama-sama melaksanakan 10 Program Pokok TP PKK, “Ujarnya.

Ditegaskannya, Sukses Desa Rantau Bayur dalam setiap kegiatan bukan hanya oleh satu atau dua orang, namun atas semua dukungan masyarakatlah yang membuat Sukses Program di Desa Rantau Bayur, jadi saya harapkan dukungan Ibu-ibu semua mari kita bersama-sama membangun Desa Rantau Bayur, sesuai dengan Program Bupati Banyuasin, Bergotong royong”Tegasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Rantau Bayur. Heru Julian Franata, ST. mengaku siap mendukung apa yang butuhkan oleh TP PKK Desa Rantau Bayur.

“Saya siap mendukung apa yang di butuhkan oleh ibu-ibu PKK untuk mereka menggelar kegiatan, harapan saya sama agar seluruh masyarakat Desa Rantau Bayur mendukung dan kompak dalam membantu kami menjalankan program yang telah ada, kalau bukan kita siapa lagi membangun Desa Rantau Bayur tercinta ini,”tegasnya.

10 PROGRAM POKOK PKK

Penghayatan dan Pengamalan Pancasila
Gotong Royong
Pangan
Sandang
Perumahan dan Tata Laksana Rumah Tangga
Pendidikan dan Ketrampilan
Kesehatan
Pengembangan Kehidupan Berkoperasi
Kelestarian Lingkungan Hidup
Perencanaan Sehat.

Bagikan: