BANYUASIN,INDO MERDEKA,- Ketua TP PKK Desa Rantau Bayur Ana Marsita Deviani Heru JF , Kecamatan Rantau Bayur, Kabupaten Banyuasin, Sumsel. melaksanakan kegiatan Posyandu, Kegiatan Posyandu dilaksanakan di Gedung Posyandu Desa Rantau Bayur.

Kegiatan diisi dengan Penimbangan berat badan balita, pemeriksaan kesehatan ibu hamil, pemberian telur rebus untuk Balita dan Pemberian Telur rebus serta tablet penambah darah bagi Ibu Hamil.

“Hari ini kita menggelar kegiatan Posyandu dengan melaksanakan Penimbangan berat badan balita, serta pemeriksaan kesehatan ibu hamil, selain pemeriksaan dan Penimbangan berat badan kita juga memberikan makanan bergizi berupa telur rebus dan tablet penambah darah,”Ucap, Ketua TP PKK Desa Rantau Bayur, Kecamatan Rantau Bayur, Ana Marsita Deviani Heru JF, Ketika dihubungi. Sabtu, 16/4/22.

Dirinya berharap, masyarakat Desa Rantau Bayur sekiranya dapat menjaga kesehatan baik Kesehatan Balita, maupun janin yang didalam kandungan mereka agar tumbuh kembang Balita maupun Janin yang ada lahir sehat.

“Saya meminta kepada Ibu-ibu yang ada di Desa Rantau Bayur ini dapat memberikan asupan gizi yang benar, seperti memberikan Air Susu Ibu yang cukup, memberikan makanan bergizi juga yang terdapat pada sayur mayur, telur, ikan serta sumber vitamin lainnya, dengan begitu harapan saya tumbuh kembang Balita dan Janin yang di kandung oleh ibu-ibu di Desa Rantau Bayur sehat sesuai harapan kita semua,”Ujarnya.

Ana Marsita Deviani meminta kepada masyarakat Desa Rantau Bayur untuk dapat menjalankan serta mengkonsumsi makanan yang sesuai dengan Program Bupati Banyuasin dan Wakilnya Bupati Banyuasin.

“Di Desa Rantau Bayur ini kaya akan hasil ikan, saya minta agar Program Bupati Banyuasin dan Wakil Bupati Banyuasin Gerakan Makan Ikan (Gemar Ikan) serta Gerakan Masyarakat Sehat (Germas) dapat berjalan sukses di Desa Rantau Bayur ini, sebab kita ketahui sumber protein sangat banyak terdapat pada ikan, tidak di pungkiri kita yang mengkonsumsi ikan orangnya cerdas-cerdas,”tegasnya.

Bagikan: