BANYUASIN,INDO MERDEKA,,-Pemdes Desa Rantau Bayur Kecamatan Rantau Bayur, Kabupaten Banyuasin, Sumsel melakukan kegiatan Jemput bola perekaman e-KTP dan Kartu Keluarga (KK) serta KIA serta Akta Kelahiran, Heru Julian Franata, ST. ketika dibincangi mengatakan kegiatan jemput bola dilakukan guna memudahkan masyarakat dalam memperoleh identitas kependudukan.

“Alhamdulillah usulan kita untuk perekaman e-KTP dan Kartu Keluarga serta KIA dan AKTA di kabulkan oleh pihak Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Banyuasin, sehingga masyarakat mudah mendapatkan identitas kependudukan mereka, sebab masyarakat kami ini sehari-harinya mayoritas berkebun menanam padi,”Ucap, Kepala Desa Rantau Bayur, Heru Julian Franata ST. ketika dibincangi, Kamis 2/6/22.

Ditambahkannya, jumlah Kepala Keluarga di Desa Rantau Bayur berkisar 1000 KK, dan yang melakukan pengurusan dokumen kependudukan berkisar 500 Kepala Keluarga.

“Selama 2 hari 2 malam yang mengurus dokumen kependudukan berkisar 300 KK, itu artinya masih banyak warga yang belum memiliki dokumen kependudukan dan ada juga yang memiliki tapi tidak bisa ngelink hingga kembali di urus, Kegiatan kita gelar selama 3 hari 3 malam di mulai sejak 1-3 Juni”ujarnya.

Dirinya mengucapkan terima kasih kepada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil yang telah memberikan pelayanan Jam Kunci ke Masyarakat Desa Rantau Bayur.

“Saya mewakili Masyarakat Desa Rantau Bayur mengucapkan terima kasih kepada Dinas terkait atas layanan Jemput bola ini, sebagai dukungan kami dari Pemdes Desa Rantau Bayur dengan membantu Dinas terkait menyediakan Genset ketika mati lampu, menyiapkan tempat dan mengajak seluruh masyarakat, yang paling penting saya meminta kepada seluruh masyarakat untuk memanfaatkan pelayanan publik ini sebaik-baiknya, Alhamdulillah antusias masyarakat cukup tinggi meski terjadi masalah padamnya lampu listrik mereka tetap semangat,”tegasnya.

Bagikan: