BANYUASIN,INDO MERDEKA,- Ketua TP PKK Kabupaten Banyuasin, dr. Sri Fitriyanti Askolani bersama wakilnya Hj. Neny Tri Haryani Slamet, mengunjungi Desa Suka Mulia Kecamatan Banyuasin III, Kabupaten Banyuasin Sumsel.

Dalam rangka menyerahkan bantuan bibit ikan dari Dinas Perikanan dan kelautan serta pelatihan pengolahan ikan lele menjadi abon oleh Dinas Ketahanan Pangan (Disketpan) Kabupaten Banyuasin.

Kegiatan dilaksanakan di Kantor Desa Suka Mulia, kegiatan berjalan aman dan kondusif diharapkan dari kegiatan tersebut Ibu-ibu rumah tangga yang ada di Desa Suka Mulia dapat lebih mandiri.

“Hari ini kita menyerahkan 800 bibit ikan berjenis lele ke Desa Suka Mulia, diharapkan dari kegiatan ini gerakan Gerbang Perak dapat sukses sesuai harapan Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin,”Ucap Ketua TP PKK Kabupaten Banyuasin, dr. Sri Fitriyanti Askolani, Kamis. 30/6/22.

Ditambahkannya, selain menyerahkan ikan pihaknya juga memberikan pelatihan pengolahan ikan lele menjadi abon yang dilatih oleh pelaku usaha yang sudah berhasil membuat usaha abon itu sendiri.

“Kita harapkan masyarakat bisa mandiri dan beridikari setelah mendapatkan pelatihan ini, bisa menerapkan apa yang telah mereka ikuti didalam pelatihan ini, harapan kita juga setelah pelatihan ini mereka bisa berinovasi dengan jenis ikan lainnya, dan produk mereka bisa dijual, untuk perizinan kita berkomitmen untuk membantu masyarakat dalam mengurus perizinan usaha mereka,”ujarnya.

Sementara itu, Firman Kepala Desa Suka Mulia mengaku berterim kasih atas kunjungan serta bantuan dari Ketua TP PKK Kabupaten Banyuasin untuk masyarakatnya sehingga masyarakatnya bisa diharapkan hidup mandiri.

“Saya Kepala Desa Suka Mulia mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan bantuan dari Ketua TP PKK Kabupaten Banyuasin, serta pelatihan yang diberikan ke masyarakat kami, semoga apa yang telah kami terima baik bantuan maupun pelatihan bermanfaat bagi kami,”Ucapnya.

Bagikan: