Palembang – Dr. Serly Novita Sari S.P., M.Si berhasil menyandang gelar Doktor Ilmu Pertanian Kajian Utama Agribisnis di Fakultas Pertanian Universitas Sriwijaya (Unsri) dengan dengan masa studi 4 tahun 4 bulan.

Perempuan kelahiran Palembang, 11 September 1989 mengenyam Pendidikan S1-S3 di FP UNSRI bidang kajian Agribisnis.

Dimana Dr. Serly Novita Sari S.P., M.Si disidang terbuka menyampaikan disertasi modul dengan judul Kinerja Petani- Perkebunanan di Sekitar Ekosistem Hutan Lindung Berimpilikasi Manajemen pada Zona Perbukitan dan Satuan Usaha Wanatani berhasil mencapai IPK 4,0 dengan predikat sangat memuaskan.

“Terima kasih untuk kedua orang tua saya yang senantiasa memberi dukungan baik materi dan non materi sehingga bisa menyengam pendidikan yang tinggi sampai saat ini. Dan terima kasih juga, untuk promotor dan co-promotor yang selalu memberikan bimbingan, arahan, motivasi dan melungkan waktunya serta selalu sabar pada saya agar tetap semangat menyelesaikan tugas ini,” katanya saat sambutan, Rabu (20/12/2023).

Lanjutnya, tidak lupa juga dosen penguji, Ketua Program Studi Imu Pertanian Fakultas Pertanian Unsri, jajaran pengurus DPD ORMAS Bumi, bapak/ibu dosen jurusan Ekonomi Pertanian dan Program Studi Imu Pertanian Fakultas Pertanian Unsri, seluruh pegawai di lingkungan KLHK, BPDAS-HL. Musi, KPH Bukit, teman-teman seperjuangan dan satu program studi ilmu pertanian angkatan 2019, Keluarga besar Fortas Sumsel dan Mahameru khususnya untuk Kak Uchi dan Kak yosep.

“Terkhusus untuk suami tercinta Komarudin, S.H dan anak Sayyidah Eloquentina Azzahra serta dua kesayangan Afiza Chania Azkadina dan Muhammad Al-Kahriansvah yang selalu menjadi motivasi untuk terus bekerja dan bekarya. Tak lupa juga ucapan terima kasih kepada adinda Bayu, Dina, Nopri dan Citra yang selala direpotkan dalam penyelesaian studi ini. Saya menyadari masih banyak terdapat kekurangan, untuk itu mengharapkan kritik dan saran yang bersifat membangun dari semua pibak dalam rangka penyempurnaan tulisan ini dimasa yang akan datang,”pungkasnya.

Bagikan: