Palembang – Sinergi TNI Polri menjadi kunci utama untuk memastikan kelancaran dan keamanan pelaksanaan Pemilihan Umum termasuk pada saat pengawalan logistik dari PPK ke gudang logistik KPU Kabupaten Lampung Timur.

Hal itu dikatakan Dandim 0429/Lamtim Letkol Arm Arief Budiman, S.Sos.,M.M dalam rilisnya, Lampung Sabtu (24/02/2024).

Dia juga katakan, Pengawalan ini tidak hanya melibatkan aspek keamanan fisik, tetapi juga melibatkan koordinasi yang baik antara personel TNI dan Polri serta instansi terkait.

Selain itu dikatakan pula Peningkatan komunikasi dan koordinasi tersebut menjadi landasan bagi pelaksanaan tugas yang efisiensi. Hal ini menciptakan lingkungan yang aman dan terkendali selama proses pergeseran logistik pemilu, memberikan keyakinan kepada masyarakat akan integritas dan keberlangsungan demokrasi.

Selanjutnya dia katakan bahwa Kerjasama antara TNI dan Polri terbukti melalui langkah-langkah strategis yang diambil untuk memastikan keamanan dan integritas logistik pemilu.

“Personil gabungan TNI dan Polri melakukan pengawalan secara bersinergi, memastikan setiap tahapan pergeseran logistik berjalan aman dan lancar tanpa kendala. Salah satunya yang saat ini sedang berlangsung di beberapa Kecamatan melaksanakan pergeseran logistik Pemilu dari PPK ke gudang KPU”, ungkapnya,

Lebih lanjut Dandim mengungkapkan pengawalan logistik pemilu dari PPK yang tersebar di wilayah Kabupaten Lampung Timur menuju gudang KPU bukan hanya sekadar tugas rutin, tetapi juga menjadi contoh nyata kolaborasi yang efektif dalam menjaga stabilitas dan keamanan proses demokrasi.

“Keseluruhan upaya ini menjadi tonggak penting dalam menjaga kepercayaan publik terhadap transparansi dan keberhasilan penyelenggaraan Pemilihan Umum 2024 di wilayah Kabupaten Lampung Timur”, tegasnya.

Bagikan: