Palembang – PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Sumatera Selatan Jambi dan Bengkulu (PLN UID S2JB) mengelar buka puasa bersama Forum Wartawan Perduli (FWP) Energi Sumatera Selatan, di NewTown Kopitiam Palembang. Jum’at (5/4/2024).

General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Sumatera Selatan Jambi dan Bengkulu (PLN UID S2JB) Adhi Herlambang mengatakan, pihaknya memastikan bahwa selama lebaran tidak akan ada pemadaman di Sumatera Selatan (Sumsel).

“Artinya selama lebaran tidak ada kegiatan pemeliharaan baik terencana terjadwal atapun emergency. Kita akan mengusahan selalu gunakan PDKB (Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan). Karena  di masa siaga kemarin, pihak kita sudah melakukan pemeliharaan seperti pemotongan pohon dan lainnya,”katanya.

Jelasnya, apabila saat puasa kemarin ada wilayah di Palembang terjadi pemadaman karena dampak tidak terduga bukan murni pemeliharaan dilakukan oleh pihaknya.

Dia menyebutkan bukan hanya selama lebaran saat puasa pun masuk kategori masa siaga (tidak ada pemadaman). Tentunya untuk menajaga kepuasan konsumen kepada PLN.

“Karena jaringan listrik kita itu masih ada beberapa wilayhah menggunakan kawat terbuka kena ranting pohon jadi terganggu. Karena untuk membetulkanya harus dimatikan dahulu sesuai sistemnya,”ungkapnya.

Kejadian tidak terduga, sambungnya, berdampak kepada mematikan listrik kebanyak digunakan karena terkena ranting pohon yang tumbuh merusak.

Hal itu dampak dari rusaknya jaringan listrik terpaksa dilakukan pemadaman listrik di wilayah yang berdampak.

“Selain pohon juga biasanya terkena oleh layang-layang dan binatang seperti tupai,”pungkasnya.

Bagikan: