Jakarta, Indo Merdeka – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Bogor Iwan Setiawan memborong tiket laga uji coba kedua Timnas Indonesia vs Curacao di Stadion Pakansari, Cibinong, Selasa (27/9).

Iwan memborong tiket demi meramaikan pertandingan bertajuk FIFA Matchday tersebut. Sejauh ini berdasarkan data dari PSSI sudah 12 ribu tiket terjual untuk laga uji coba Indonesia vs Curacao.

Iwan mengatakan menggerakkan Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk berpartisipasi menyaksikan pertandingan Timnas Indonesia. Ini tidak terlepas dari kekhawatiran Stadion Pakansari kosong saat uji coba tim Garuda vs Curacao dilangsungkan.

“Jadi kalau mau nonton saya kasih, harus bayar. Banyak buat warga Bogor cukup lah. Ya kami ASN itu kan agak khawatir Pakansari akan kosong, jadi kami menjaga-jaga. Makanya kami menggerakkan ASN untuk berpartisipasi. Dan kami itu untuk memenuhi stadion di sini. Sebagian untuk warga para pecinta timnas, tidak mungkin kami menutupi semua,” ucap Iwan dilansir dari Detik.com pada Senin (26/9).

“Ini bukti konkret. Kami bukan apa-apa. Kami ingin muruah pakansari terjaga. Apresiasi buat PSSI yang sudah memilih di sini, kami juga mau menyukseskan dengan cara mencari tiket untuk masyarakat Bogor yang tidak kebagian. Ada yang dibagi harus bayar, ada yang nggak. Yang penting barangnya (tiket) ada lah.”

Sekjen PSSI Yunus Nusi menegaskan langkah yang dilakukan Pemda Bogor jadi timbal balik atas terpilihnya Stadion Pakansari sebagai venue pertandingan Indonesia vs Curacao. Sebagai gantinya Pemda Bogor memborong tiket agar pertandingan anak asuh Shin Tae Yong tidak sepi penonton.

“Pak bupati borong tiket banyak ke kami, nanti urusan beliau mau membagi ke siapa. Beliau membeli dalam rangka menyukseskan. Banyak, ribuan dibeli sama beliau. Saya kaget juga,” katanya.

Timnas Indonesia akan menghadapi Curacao dalam laga uji coba yang akan digelar pada Selasa pukul 20.00 WIB. Di laga uji coba pertama Fachruddin Aryanto dan kawan-kawan menang 3-2 atas Curacao. Dikutip dari CNN Indonesia.

Bagikan: