Jakarta, Indo Merdeka – Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong menyampaikan rasa duka cita atas tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang pada Sabtu (1/10).

Lewat akun instagram miliknya, Shin Tae Yong mengunggah sebuah gambar dengan tulisan duka cita untuk korban Tragedi Kanjuruhan.

“Duka cita untuk korban Tragedi Stadion Kanjuruhan,” demikian pernyataan yang diunggah Shin Tae Yong.

erita Ngeri Pelatih Arema: Lihat Suporter Meninggal di Pelukan Pemain

Tragedi Stadion Kanjuruhan terjadi usai laga Arema vs Persebaya pada Sabtu (1/10) berakhir.

Dalam rilis versi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Timur, tragedi ini bermula dari sejumlah suporter Arema yang masuk ke lapangan. Situasi kemudian menjadi tak terkendali setelah pihak keamanan bentrok dengan beberapa suporter yang turun.

Lemparan benda ke arah lapangan kemudian terlihat. Pihak keamanan menembakkan gas air mata sebagai respons.

Hal itu justru membuat kepanikan timbul. Suporter berebut menyelamatkan diri sehingga terjadi desak-desakan. Efek gas air mata juga membuat sejumlah penonton sulit melihat dan mengalami sesak napas.

Dalam pernyataan Menko PMK Muhadjir Effendy, korban meninggal dunia akibat tragedi ini mencapai 125 orang. Selain itu ada 21 orang luka berat dan 302 orang mengalami luka ringan.

Shin Tae Yong sudah menangani Timnas Indonesia sejak 2020. Selama dipegang oleh Shin Tae Yong, Timnas Indonesia mengalami sejumlah peningkatan.

Hal itu yang membuat Shin Tae Yong mendapat banyak pujian dari penggemar sepak bola. Dalam ucapan duka cita tersebut, banyak netizen yang membalas dengan ucapan terima kasih atas kepedulian pelatih asal Korea Selatan tersebut. Sumber CNN Indonesia.

Bagikan: