Jakarta, Indo Merdeka – Pelatih Timnas Indonesia U-17 Bima Sakti mengaku sudah lama mengumpulkan video permainan Malaysia dan memahami kekuatan sang lawan jelang duel di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023.

Indonesia akan berduel lawan Malaysia dalam laga penentu Kualifikasi Piala Asia U-17 2023. Duel tersebut akan berlangsung di Stadion Pakansari, Minggu (9/10).

Seusai kemenangan lawan Palestina, Bima Sakti mengakui bahwa timnya sudah memantau permainan Harimau Malaya. Data-data sang lawan sudah dikumpulkan, bahkan bukan hanya data pertandingan dari Kualifikasi Piala Asia U-17 saja.

“Lawan Malaysia, video sudah kami ambil [tentang permainan mereka]. Bukan hanya Kualifikasi saja, dari AFF ita sudah lihat bagaimana mainnya, pemain-pemain mana yang harus diantisipasi.”

“Saya pikir mereka merata [kemampuannya], ada beberapa pemain yang menonjol. Saya pikir kami harus lebih siap,” kata Bima Sakti.

Timnas Indonesia U-17 saat ini ada di puncak klasemen grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023. Arkhan Kaka dan kawan-kawan mengumpulkan sembilan poin dari tiga laga yang dijalani.

Timnas Indonesia U-17 unggul dua angka atas Malaysia yang ada di posisi kedua. Hal itu membuat Indonesia bisa mengunci status juara grup hanya dengan hasil imbang.

Malaysia sendiri mencatat dua kemenangan dan satu hasil imbang. Mereka bisa menaklukkan Palestina dengan skor 4-0 dan menang atas Uni Emirat Arab dengan kedudukan 3-2.

Namun mereka tergelincir justru ketika berduel lawan Guam yang di atas kertas dianggap sebagai tim terlemah. Malaysia hanya bisa bermain imbang 1-1 lawan Guam.

Sumber: CNN Indonesia.

Bagikan: