Jakarta, Aksara News – Sejumlah 28 tim negara gagal lolos ke Piala Asia U-20 2023 yang digelar di Uzbekistan pada 1-18 Maret 2023. Berikut daftar 28 tim negara gagal lolos ke Piala Asia U-20 2023.

Lebih dari dua lusin negara gigit jari karena tidak tampil di Piala Asia U-20 tahun depan. Negara-negara tersebut gagal mendapatkan tiket lewat jalur kualifikasi.

Thailand U-20, India, dan Kuwait jadi tiga negara terakhir yang dipastikan gagal lolos ke Piala Asia U-20.

India dan Kuwait kalah bersaing dengan Australia serta Irak di Grup H yang menggelar laga kualifikasi belakangan, 14-18 Oktober.

Sementara itu Thailand U-20 harus menunggu hingga Grup H selesai melakoni kualifikasi. Thailand dinyatakan gagal ke Piala Asia U-20 2023 karena kalah dalam kedisiplinan dengan Irak.

Thailand dan Irak sama-sama mengoleksi enam poin. Tetapi kedisiplinan Irak lebih bagus karena mengantongi kartu yang lebih sedikit dibanding Thailand.

Sedangkan 25 tim negara lain dinyatakan tiga lolos ke Piala Asia U-20 2023 usai kualifikasi yang digelar serentak 10-18 September.

Dari 25 tim itu terdapat negara-negara kuat sepak bola di regional Asia, semisal: Bahrain dan Uni Emirat Arab.

Di luar Thailand, sebanyak delapan negara ASEAN lain ikut gagal lolos ke Piala Asia U-20, di antaranya Malaysia, Filipina, hingga Myanmar.

Meski demikian terdapat juga beberapa tim yang kerap kesulitan bersaing di babak kualifikasi di sejumlah level di Asia: Maladewa, Guam, Nepal, hingga Kepulauan Mariana Utara.

Daftar 28 Tim Negara Gagal Lolos Piala Asia U-20 2023:

Myanmar, Maladewa, Bahrain, Bangladesh, Bhutan, Nepal, Yemen, Palestina, Laos, Guam, Taiwan, Turkmenistan, Kepulauan Mariana Utara, Mongolia, Malaysia, Sri Lanka, Timor Leste, Hong Kong, Filipina, Afghanistan, Lebanon, Singapura, Kamboja, UEA, Brunei Darussalam, Thailand, India, dan Kuwait.

Sumber:CNN Indonesia

Bagikan: