Jakarta, Indo Merdeka – Beragam reaksi netizen bermunculan di media sosial usai MC Denmark Open 2022 menyebut Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dari Malaysia pada final ganda putra, Minggu (23/10).

Warganet ikut mengomentari soal kesalahan penyebutan asal negara Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di Denmark Open 2022 yang disebut berasal dari Malaysia, bukan Indonesia.

Momen tersebut terjadi saat MC meminta Kevin/Marcus dan Fajar/Rian untuk naik podium. Ketika disebut berasal dari Malaysia, kedua ganda putra pelatnas Cipayung itu pun tampak bingung dan saling menoleh.

Kesal MC salah menyebut negara asal Kevin/Marcus dan Fajar/Rian, Netizen pun langsung bergerak cepat mengomentari kejadian tersebut. Tak sedikit yang menyebut hal itu mengecewakan. Bahkan ada yang secara singkat dan jelas menyatakan kejadian itu sebagai hal yang memalukan.

Ada pula netizen yang menilai kesalahan penyebutan negara tersebut membuat perasaan hati Fajar/Rian dan Kevin/Marcus menjadi buruk.

Komentar menohok juga diberikan netizen lain yang menyatakan bahwa sang pemandu acara seharusnya bisa melihat bendera Indonesia yang tersemat di kaus Fajri dan Minions.

Kekesalan netizen juga memuncak lantaran sang pemandu acara melakukan kesalahan tersebut sebanyak dua kali, yakni ketika mempersilakan Kevin/Marcus dan Fajar/Rian naik podium secara terpisah.

Selain itu Kevin/Marcus dan Fajar/Rian dianggap bukan muka baru di dunia badminton, sehingga warganet menganggap kesalahan tersebut tidak masuk akal.

Sesaat setelah momen tersebut ada koreksi yang menyebut keduanya berasal dari Indonesia. Federasi badminton Denmark juga menyampaikan permohonan maaf.

“Kepada semua, kami sungguh meminta maaf atas kesalahan pengumuman. Fajar Alfian/Muhammad Ardianto dan Marcus Gideon/Kevin Sukamuljo tentu saja berasal dari INDONESIA! Kami tahu itu. Ini adalah kesalahan manusia, dan kami harap Anda bisa menerima permohonan maaf kami,” tulis akun twitter Badminton Denmark.

Kevin/Marcus dan Fajar/Rian menciptakan all Indonesian final dalam duel puncak sektor ganda putra di kejuaraan level super 750 yang berlangsung di Jyske Bank Arena, Minggu (23/10).

Fajar/Rian kemudian tampil sebagai pemenang dalam partai final kala berhadapan dengan Kevin/Marcus. Pertandingan alot Fajar/Rian vs Kevin/Marcus berlangsung selama 47 menit dengan kedudukan 21-19 dan 28-26.

Sumber:CNN Indonesia

Bagikan: