Lampung Utara, Indo Merdeka – Jelang penutupan seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) eselon II Pemkab Lampung Utara masih saja sepi peminat. Sampai hari ini tercatat baru ada lima orang mendaftar.

Pendaftaran selter JPTP di lingkungan Pemkab Lampung Utara, telah dibuka sejak tanggal 2 Desember lalu. Batas akhir pendaftaran jatuh pada hari esok tanggal 16 Desember 2020

“Hingga siang ini, baru ada lima orang yang sudah menyampaikan berkas pendaftaran,” kata Kepala Bidang Promosi, ‎Mutasi dan Pengembangan Sumber Daya Manusia di Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Lampung Utara, Hendri Dunant, Selasa (15/12/2020).

Kelima orang itu adalah Anom Sauni (Sekretaris Camat Abung Selatan), Masud (Kepala Bidan Pemuda, Olahraga), M. Nur (Camat Abung Surakarta), Sukatno (Camat Abung Kunang), dan Darmin (Camat Sungkai Utara).

“Mereka mendaftar untuk lima posisi berbeda,” jelasnya.

Posisi yang diincar oleh mereka itu adalah jabatan Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Anom Sauni), Kepala Dinas Pendidikan (Masud), Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (M. Nur). Kemudian, jabatan Sekretaris DPRD (Sukatno).

“Kalau pak Darmin, beliau mendaftar untuk jabatan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana,” tutur dia.

Is juga mengatakan, minimnya para peserta yang mendaftar hingga saat ini bukan dikarenakan selter ini sepi peminat. Hal itu kemungkinan besar karena para calon peserta ingin mengetahui memetakan terlebih dulu seberapa besar peluang mereka untuk bersaing dalam jabatan yang mereka incar.

“Saya melihatnya seperti itu. Kemungkinan besar, di hari terakhir baru akan banyak peserta yang menyampaikan berkas pendaftaran,” katanya.

‎Sejak tanggal 2 Desember lalu, Pemkab Lampung Utara telah membuka pendaftar untuk seleksi terbuka 2 JPTP yang kosong. Ke-12 JPTP itu ialah Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip.

Kemudian, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata, Sekretaris DPRD, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana.(RI)

Bagikan: