Lampung Utara, Indo Merdeka – Usai resmi keluar dari Partai berbintang Merci besutan SBY, Mantan Ketua Partai Demokrat Lampung Utara (M. Yusrizal) ‎akhirnya memutuskan untuk bergabung dengan Partai Gerindra. Langkah mantap Yusrizal untuk bergabung dengan partai Gerinda hal ini disebabkan visi dan misi partai itu dinilai dirinya sangat perduli dengan rakyat

“memperjuangkan aspirasi rakyat harus tetap berlanjut, dan saya lihat Partai Gerindra sangat peduli dengan hal itu sehingga saya tertarik untuk bergabung,” kata M.Yusrizal, jum.at (28/10/2022).

Selain itu, menurut Yusrizal, keputusan untuk bergabung dengan partai pimpinan Prabowo Subianto itu dilatar belakangi oleh kesamaan platform politik Partai Gerindra dengannya. Kesamaan ini jugalah yang membuatnya semakin yakin untuk bergabung ke sana.

‎”Prosesnya cukup panjang. Alhamdulillah, saya sudah sangat yakin dengan pilihan ini,” katanya.

Saat ditanya mengenai seberapa besar potensinya untuk kembali maju dalam Pemilu Legislatif mendatang, dengan diplomatis ia menjawab bahwa semuanya tergantung dengan keputusan partai. Jika memang nantinya ia diamanatkan untuk itu maka ia akan berupaya semaksimal mungkin untuk mencapai amanat tersebut.

“Tentang kemungkinan akan adanya rekan – rekan saya dari partai sebelumnya yang akan bergabung, tentu itu bisa saja terjadi. Bahkan, itu kabar bagus sehingga partai ini dapat lebih besar di Lampung Utara,” jelas dia.

Terpisah, kabar tentang bergabungnya mantan pentolan ‎Partai Demokrat Lampung Utara tersebut turut dibenarkan oleh Ketua Partai Gerindra Lampung Utara, Farouk Danial. Menurutnya, ini menjadi bukti jika partainya selalu terbuka untuk siapa saja yang ingin bergabung.

“Partai ini selalu terbuka bagi siapa saja yang berminat untuk bergabung,” terangnya.

Diketahui, hengkangnya M. Yusrizal dari Partai Demokrat Lampung Utara terjadi di bulan April 2022 lalu. Keputusan itu terpaksa diambilnya usai Wansori menggantikan posisinya sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Lampung Utara. Belakangan diketahui ternyata hengkangnya M. Yusrizal diikuti oleh para loyalisnya. (R)

Bagikan: