Lampung Utara, Indo Merdeka – Meningkatkan kualitas keimanan sejak dini bagi anak- anak merupakan Program prioritas bagi aparat kepolisian khusus nya Polres Lampung Utara.

Kegiatan mengajar mengaji anak – anak yang mengusung tema ” Polisi Sahabat Anak” dipimpin oleh Kasat Binmas Polres Lampung Utara AKP Edy Juarsyah.

Kasat Binmas AKP Edy beserta personil kepolisian menyambangi anak-anak santri Taman Pendidikan Alquran (TPA) Al-Aghraf di jalan Kapten Mustofa Kelurahan Tanjung Seneng Kotabumi Lampung Utara, selain untuk bersilaturahmi dengan para pengurus TPA, serta memberdayakan personil Bhabinkamtibmas untuk mengajarkan anak-anak mengaji. Sabtu (29/10/2022).

Kasat Binmas AKP Edy Juarsyah mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu program polres Lampura memperkenalkan institusi kepolisian kepada anak – anak sejak dini agar lebih mengenal tentang Polri sehingga tertanam rasa kecintaannya kepada Polisi.

” Kita lakukan pedekatan terhadap anak- anak dengan cara mengajarkan mereka untuk mengaji dengan memberdayakan Personil kita, dengan harapan anak-anak tersebut nantinya akan tertanam rasa kecintaannya kepada polri,” terangnya.

Selain itu, dijelaskan kasat, kehadiran dirinya bersama staf dan anggota Bhabin kamtibmas di TPA selain mengajarkan mengaji kepada anak-anak, mereka juga menyampaikan tausiah guna membentuk akhlakul karimah, dan membagi sembako kepada anak-anak di TPA.

” Semoga kegiatan ini dapat memperoleh hasil yang positif, sehingga generasi penerus bangsa yang cinta akan polri akan lahir dari TPA ini,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Masjid yang sekaligus TPA Al-Aghraf Hj.Alfi Syahrin S.sos mengucapkan terima kasih atas kunjungan pihak kepolisian yang sekaligus mengajarkan anak-anak mereka mengaji, “Semoga kegiatan dapat terus berlanjut dan insyaallah akan membawa manfaat dan bernilai amal ibadah bagi kita semua,” pungkasnya. (R)

Bagikan: