Lampung Utara, Indo Merdeka-Pendaftaran seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP ) eselon II resmi ditutup pada (16/12/2020) kemarin.

Dihari penutup peserta Pendaftar JPTP membeludak menjadi 66 peserta pendaftar.

Kali ini, jabatan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadis Dikbud) dan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB  (DPPK) Lampung Utara yang paling banyak diminati para calon peserta seleksi terbuka jabatan.  Dengan Jumlah calon peserta untuk dua jabatan itu masing – masing 9 orang.

Kepala Bidang Promosi, Mutasi, dan Pengembangan Sumber Daya Manusia di Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia‎ Lampung Utara, Hendri Dunant mengatakan, di hari terakhir pendaftaran selter jabatan, ada dua jabatan yang paling banyak diperebutkan‎ oleh para peserta, kedua jabatan itu adalah Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, dan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB. Kedua posisi itu sama – sama dilamar oleh sembilan calon peserta.

Urutan kedua, ditempati oleh jabatan Kepala Dinas Sosial, dan Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata. Masing – masing instansi itu diikuti oleh 7 calon peserta. Sementara urutan ketiga terlaris ditempati oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip, dan Sekretaris DPRD.

“Untuk kedua instansi itu, masing – masing calon pesertanya berjumlah enam orang,” jelasnya. Kamis (17/12/2020)

‎Sementara itu, untuk posisi Kepala Bappeda diikuti oleh 4 calon peserta, Kepala Badan Kesbangpol‎ dengan lima calon, Kepala Dinas Kominfo dengan 4 peserta, Kepala BPBD, Kepala Dinas Kesehatan, dan Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman, masing – masing dengan tiga calon peserta.

‎Adapun, total calon peserta seleksi terbuka Jabatan mencapai 66 orang. Jumlah pendaftar, mengalami puncaknya di hari terakhir ini dengan total pendaftar 31 orang. Angka ini, jelas meningkat lebih dari seratus persen jika dibandingkan dengan jumlah pendaftar sampai dengan Selasa kemarin. Kala itu, jumlahnya baru mencapai 25 orang.

“Tahapan selanjutnya ialah Setelah seleksi administrasi. Kemudian, pelaksanaan uji kompetensi akan dilakukan besok pada 18 Desember‎ 2020,” tutupnya (Roffi)

Bagikan: