Lampung Utara, Indo Merdeka-  Dalam rangka mengantisipasi banjir di musim penghujan, Lurah Kotabumi Pasar, Harman Syah Husin himbauan kepada masyarakat setempat untuk waspada. Minggu (3/1/2021)

Lurah Kotabumi Pasar, Kecamatan Kotabumi Kota, Herman Syah.H. mengatakan, memasuki masa musim penghujan dengan intensitas tinggi masyarakat harus siap siaga, sebab banjir bisa datang kapan saja.oleh kerena itu masyarakat yang berada di titik rawan banjir harus waspada, untuk melakukan tindakan antisipasi agar air tak masuk kedalam pemukiman.

” Ada berapa titik rawan banjir di kelurahan Kotabumi Pasar ini, terutama Pemukiman penduduk yang berada di pinggir talut pembuangan air,” kata Herman.

Jelansbya, saat musim penghujan datang, kelurahan Kotabumi Pasar akan mengalami banjir tiap tahunnya

“Tiap tahun warga Kelurahan Kotabumi Pasar akan mengalami banjir, tak terhitung berapa banyak kerugian warga saat banjir datang,” ujarnya.

Oleh kerena itu, menurutnya, himbauan Tetang waspada banjir senantiasa akan disosialisasi kan secara terus menerus kepada masyarakat, agar saat banjir datang masyarakat setempat dapat mengungsikan barang – barang berharganya, seperti, surat menyurat, perhiasan, alat- alat elektronik.

” Saya harap masyarakat dapat mengungsikan barang- barang berharganya saat hujan dengan Intensitas tinggi datang, kerena tak menutup kemungkinan banjir datang saat itu,” pungkasnya. ( R)

Bagikan: