Lampung Utara, Indo Merdeka- Pada Bulan Maret Lalu, Pemerintah Daerah melalui Dinas Pendidikan dan Kebudanyaan (Diknas) Kabupaten Lampung Utara telah malakukan Uji coba Penyelengaraan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka di seluruh sekolah yang ada di Kabupaten setempat.

Kendati uji coba KBM belum bisa dilaksanakan secara merata di sekolah- sekolah, baik itu ditingkatkan Paud,TK, SD, SMP, namun Pemerintah Kabupaten Lampung Utara berencana akan melakukan Kegiatan KBM tersebut secara serentak pada awal April ini.

” Uji coba KBM telah kita lakukan Pada awal pekan bulan maret lalu, rencananya awal bulan April ini, kita akan melakukan penyelengaran KBM tatap muka secara merata di Kabupaten Lampung Utara” kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudanyan (Diknas) Kabupaten Lampung Utara, Matsoleh, senin (22/3/2021)

Meskipun KBM tatap muka akan dilakukan secara merata pada awal April ini, namun ‎pihaknya tetap mewajibkan pihak sekolah untuk menerapkan protokol kesehatan secara ketat. tujuannya agar tidak terjadi peningkatan kasus Covid-19 yang diakibat penyelengaran KBM tatap muka.

“Untuk siswa nantinya akan dibagi waktu masuk sekolahnya. Maksimal pembelajaran hanya dua atau 3,5 jam dalam sehari,” paparnya.

Dijelaskan Matsoleh, KBM tatap muka yang dilakukan secara menyeluruh pada awal April ini, tetap akan dilakukan pengawasan ketat. Mengingat saat ini wabah Covid-19 masih ada. Jika didalam perjalanan KBM tatap muka tersebut, ada disebagian sekolah terdapat titik rawan Covid-19, maka kita pastikan sekolah tersebut akan kita tunda dahulu untuk penyelengaran KBM tatap mukanya.

” jika pada Penyelengaran KBM tatap Muka secara menyeluruh pada bulan April ini, didapat kan ada daerah titik rawat Covid-19, maka Sekolah yang ada didaerah tersebut, baik itu paud,TK,SD, SMP akan kita tunda penyelengaran KBM tatap mukanya, sampai daerah tersebut steril dari Covid-19,” pungkasnya (R)

Bagikan: