Lampung Utara, Indo Merdeka- Kembali terjadi 14 kasus penambahan terkonfirmasi Positif Covid 19 di Kabupaten Lampung Utara, sehingga total akumulasi sampai saat ini menjadi 1.127 orang dan 1.039 telah dinyatakan sembuh dan 29 kasus meninggal dunia.

Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kabupaten Lampung Utara, dr. Dian Mauli, M.H menjelaskan penambahan kasus hari ini 10 orang diantaranya bergejala, dan 4 tak bergejala.

“kasus hari ini 10 orang bergejala dan 4 tak bergejala, untuk pasien yang bergejala sebagian dirujuk kerumah sakit di Kotabumi, yang lainnya isolasi mandiri” jelas Dian, Selasa (30/03/2021).

Terkait pelaksanaan Vaksinasi Sinovac, Kabid P2P Dinkes Lampura menjelaskan bahwa pada hari ini telah dilakukan Vaksinasi di lingkungan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Lampura.

“Vaksinasi terus kita lakukan sebagai langkah antisipasi penyebaran Covid 19, dan hari ini ada 54 orang di lingkungan Bappeda telah divaksin termasuk nakes 2 orang” imbuh Dian

Dia juga mengharapkan agar masyarakat tidak pernah bosan untuk terus disiplin dalam pelaksanaan Protokol Kesehatan (Prokes) dalam upaya menekan penyebaran Covid 19.

“masyarakat Lampura khususnya, jangan sampai terlena dan bosan untuk menerapkan hidup sehat dan bersih dan disiplin dalam Prokes” pungkasya (R)

Bagikan: