Lampung Utara, Indo Merdeka – Sebanyak 46 personil satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Lampung Utara dikerahkan pada kegiatan Gerakan disiplin Nasional.

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan.

Gerakan disiplin Nasional menjelang bulan suci ramadhan ini dipusatkan pada dua titik, yakni dipasar Dekon dan pasar sentral.

Sasaran dari pada kegiatan ini adalah untuk penertiban peserta didik dan aparatur sipil Negara yang berkeliaran disaat jam belajar dan jam kerja. Selain itu, satuan polisi pamong praja juga melakukan razia protokol Kesehatan terhadap masyarakat yang tidak memakai masker.

Sedikit 181 orang terjaring pada kegiatan Gerakan disiplin Nasional ini.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja ( Sat Pol PP) Kabupaten Lampung Utara, Pirmansyah,S.Pd.MM Mengatakan, dalam operasi Gerakan Disiplin Nasional (GDN) yang dilakukan hari ini, sedikit 181 orang terjaring. meliputi 51 anak sekolah,13 ANS, 7 Tenaga honorer, 120 pelangar Protol kesehatan.

Selain itu, pihaknya juga melakukan himbauan kepada 100 pemilik warung makan yang berada pada dua titik Operasi, guna mematuhi Prokes serta menggunakan tirai saat berjualan di bulan suci Ramadhan nanti.senin (5/4/2021)

Dijelaskannya, operasi Gerakan Disiplin Nasional yang dilakukan sebagai upaya untuk memberikan epek jera kepada peserta didik dan ASN agar tidak kembali berkeliaran saat jam sekolah dan jam kerja.

” semua orang yang terjaring pada operasi ini, kita beri himbauan dan teguran agar kedepannya hal ini tidak kembali terjadi. dan saya harapkan kepada masyarakat Lampung Utara untuk tetap senantiasa mematuhi Protokol Kesehatan guna memutus penyebaran Virus Covid-19 di Lampung Utara,” imbuhnya (R)

Bagikan: