Lampung Utara, Indo Merdeka- menyambut bulan suci Ramadhan Dinas Perdagangan Kabupaten Lampung Utara akan segera lakukan operasi pasar.

Operasi pasar direncanakan dilakukan pada jum,at mendatang.

” Memasuki bulan suci ramadhan kita akan lakukan operasi pasar, tarkait kelangkaan gas elpiji 3Kg, dan kenaikan harga sembako. hari jum’ at ini kita akan gelar operasi pasar,” kata Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Lampung Utara, Hendri.SH.HM. selasa (6/4/2021)

Selain melakukan operasi pasar, dijelaskannya pihaknya juga dalam menyambut bulan suci Ramdhan akan mempasilitasi UMKM yang ada di Kabupaten Lampung Utara untuk membuka Bazar di Ramayana. Tidak sampai disitu, pihaknya juga telah melakukan koordinasi ke Provinsi terkait akan diadakanya pasar murah untuk masyarakat yang prasejatera

” Dinas pasar hanya mempasilitasi UMKM untuk membuka bazar, dengan syarat UMKM saat melakukan Bazar harus mematuhi protokol kesehatan yang ketat. Terkait pelaksanaan pasar murah pada minggu kedua pada bulan puasa nanti, pihaknya belum bisa memastikan lokasinya dimana, kita tunggu hasil dari rapat,” terangnya.

Lanjut, Hendri dirinya telah membuat surat edaran tentang larangan untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk tidak menggunakan Gas Elpiji 3Kg.

” Ya. surat edaran larang untuk ASN mengunakan Gas Elpiji 3Kg sudah naik,kita hanya tinggal menunggu. Ada sangsi keras bagi ASN yang melanggar terkait penggunaan dan pemakaian Gas Elpiji 3Kg ini,” pungkasnya (R)

Bagikan: